Home Palembang Pemkot Terima Kungker DPRD Langkat dan Bangka Barat

Pemkot Terima Kungker DPRD Langkat dan Bangka Barat

29
0
Staf ahli Walikota terima kunjungan kerja DPRD Langkat dan DPRD Bangka Barat pada, Kamis (15/6)

GoSumsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Kamis (13/6) menerima kunjungan kerja dari dua DPRD Kabupaten yaitu Kabupaten Langkat dan Bangka Barat di Balai Kota. Kunjungan kerja yang didasari untuk belajar bersama serta mewujudkan sistem pelayanan publik yang baik menjadikan silahturahmi kedua daerah saling mensuport untuk maju bersama.

Hal ini diungkapkan Staf Ahli Walikota Bidang sosial K.Sadarudin bahwa dalam satu hari kota kita mendapatkan dua kunjungan dari dua Kabupaten guna belajar bersama serta mencari solusi untuk kemajuan kota dan Kabupaten kita. Memang secara drastis kemajuan kota Palembang pasca Asian games banyak sekali mengalami kemajuan khususnya dibidang pembangunan.

“Ya dua Kabupaten tadi secara bersamaan menanyakan masalah konsep dan program Palembang emas darussalam yang dibahas oleh dua DPRD asal Langkat dan Bangka Barat. Tidak menutup kemungkinan Palembang juga belajar dari konsep mereka yang tidak ada di kota kita seperti penerapan parkir selain itu juga ada persamaan seperti memberantas peredaran narkoba yang ada disekolah, “jelasnya rabu (13/6) saat menerima tamu dari Kabupaten Bangka Barat di Balai Kota.

Ia juga menambahkan jika kunjungan kerja dari berbagai kota dan Kabupaten yang datang ke kota Palembang ini justru menjadi sebuah reverensi tambahan apa yang menjadi kekurang di Palembang untuk dibenahi.

” Tadi kami secara bersama Kabupaten DPRD Bangka komisi 1 membahas masalah penataan parkir dan bagaimana cara pengelolaanya di kota Palembang. Ternyata kota Palembang juga masih harus mencontoh sedikit dari penerapan mereka. Memang mengenai masalah ini masih ada kekurangan baik dari kota kita dan mereka namun hal ini bisa menjadi sebuah kerja sama dan masukan yang baik demi kemajuan.

Dilain hal mereka juga tertarik dengan program solat subuh berjamaah yang dijalankan Pemkot Palembang untuk diterapkan di Kabupaten mereka.

“Memang tidak mudah untuk dijalankan program ini saya jelaskan kepada mereka, namun seiring waktu berjalan solat subuh ini dijalankan setiap hari oleh ASN dan Non ASN yang ada di kota Palembang khusunya memakmurkan masjid yang berdomisili tempat tinggal mereka,”tungkasnya.(gS1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here