Berkilah Buat Makan Ipan Curi Besi Reklame, 3 Orang DPO

GoSumsel – Ipan (25) terpaksa berurusan dengan aparat berwajib, akibat melakukan pencurian besi reklame di Jalan Sapta Marga, Lorong Kelapa Hijau, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni.

Akibat aksinya tersebut ia pun diringkus anggota Reskrim Polsek Kalidoni ketika sedang bekerja menimbun jalan di Komplek perumahan Kebun Sirih Minggu 30 Juni kemarin.

Setidaknya aksi pencurian yang dilakukan warga Kampung Betawi, Kompleks Kebun Sirih Kecamatan Kalidoni ini sudah dua kali. Dia menjalankan aksinya bersama tiga temannya, BD, WY dan IH, yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Saya sudah dua kali mencuri besi disana dengan teman saya. Kalau sendirian saya tidak terangkat karena berat,” ungkapnya, di Mapolsek Kalidoni Rabu (3/07).

Ipan mengakui, dirinya nekad mencuri besi lantaran terjepit ekonomi. Uang hasil menjual besi diakuinya untuk membeli tekwan dan rokok. Kami dapat uang Rp170 ribu.

“Dari pembagian saya gunakan untuk beli makan. Karena saya menganggur,”ucapnya.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan, tersangka Ipan ditangkap setelah adanya laporan warga bahwa sering kehilangan besi dirumahnya.

“Aksi yang dilakukan pelaku terekam kamera CCTV. Dari hasil rekaman tersebut kami lakukan penyelidikan sehingga pelaku berhasil kami tangkap,”ujar Irene.

Menurut Irene, sebelumnya petugas memang sempat mengalami kesulitan, tetapi dengan adanya kekompakan petugas sehingga dapat menangkap pelaku.

“Petugas sudah tiga kali melakukan penggerebekan. Sementara pelaku memang sedikit lincah, tetapi akhirnya dapat juga kita ringkus,”tandasnya.(gS3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *