Beranda Prabumulih Bentuk Mental Tangguh, Babinsa Prabumulih Latih PBB Siswa Siswi Prabumulih Timur

Bentuk Mental Tangguh, Babinsa Prabumulih Latih PBB Siswa Siswi Prabumulih Timur

72
0
Latihan PBB

GoSumsel – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-02/Prabumulih Kodim 0404/Muara Enim Sertu Lukman dan Sertu Sugimun memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris, kepada siswa siswi SMP Negeri 5 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih pada Jumat 2 Agustus kemarin, hal tersebut guna membentuk mental yang tanggung dengan memiliki sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, sehingga timbul rasa persatuan serta tanggung jawab sejak dini.

Peraturan Baris Berbaris (PBB), sebagai wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan, dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap perilaku seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela negara,”ungkap Sertu Lukman saat memberikan pelatihan.

“PBB juga bermiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam serta mengatur emosi,”terang Lukman kepada awak media, Sabtu (3/8).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Prabumulih Timur Bapak Lutfi, S.Ag., M.M. mengatakan, bahwa dengan diberikan latihan PBB, kepada siswa siswi di sekolah SMP diharapkan, dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu diterapkan di sekola, maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami dari pihak Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Koramil 404-02/Prabumulih karena telah melatih PBB untuk siswa siswi SMP Negeri 5 Prabumulih Timur,” ungkap Bapak Lutfi.(gS/Prb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here