Jukung MS Safira Putri Meledak, 2 Orang Meninggal 3 dalam Perawatan

GoSumsel – Sekitar pukul 23.30 WIB, Jum’at 27 September, kapal jukung MS Safira Putri yang bermuatan sembako, terbakar di Perairan Sungai Baung, Kecamatan Air Suguhan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dari peristiwa tersebut, dua penumpang meninggal dunia, sementara tiga penumpang lainnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, akibat luka bakar yang dialaminya.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thabroni melalui Kasubdit Gakkum AKBP Munaspin, kepada awak media, Sabtu (28/9), peristiwa naas ini berawal saat jukung bersandar di Dermaga Simpang 3 Sungai Baung. Kemungkinan karena ada percekikan api dari mesin genset, langsung menyambar gas elpiji.

“Ya semalam kejadiannya, jukung tersebut membawa sembako dan berisi lima penumpang dan saat ini kapal tenggelam. Dua diantaranya meninggal dilokasi kejadian, korbannya ada anak-anak. Sementara penumpang yang selamat, masih dalam perawatan dokter,” terang Kasubdit Gakkum AKBP Munaspin.

Diterangkanny, dua identitas korban yang dinyatakan meninggal dunia yaitu, Safitri (2,5) dan Antoni (19). Mereka merupakan  diketahui penumpang kapal naas tersebut.

“Dua korban yang meninggal dunia sudah dibawa keluarganya ke Desa Batun, Jejawi, untuk dikebumikan. Sebagai tindak lanjut, Anggota Satpolair Polres OKI dan Dit Polairud Polda Sumsel sudah di TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengevakuasi bangkai jukung yang terbakar itu,”tandasnya.(gS4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, fantastic blog layout! How lengthy have you been running a blog for?
    you made running a blog glance easy. The entire look of your website is fantastic, let alone the content!
    You can see similar here sklep internetowy