Presidium Pemekaran Gelumbang Siap Gedor Kemendagri Cabut Moratorium DOB

GoSumsel – Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG), Minggu (27/10) menggelar rapat di Posko Pemekaran Calon Kabupaten Gelumbang. Hal tersebut terkait rencana keberangkatan para pengurus Presidium Gelumbang dalam memenuhi undangan dari Forum Pemekaran Daerah seluruh Indonesia di Jakarta .

Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang /PPKG ,H Rani Kodim SH, yang juga sebagai Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim mengungkapkan, bahwa rapat ini guna membahas rencana keberangkatan ke Jakarta pada Tgl 11 November 2019 mendatang.

“Kita tetap konsisten dan terus berjuang hingga Gelumbang jadi Kabupaten, meskipun semua itu melalui proses,”jelasnya usai rapat.

“Kita mendapat dukungan dari Forum pemekaran seluruh Indonesia,dan hal ini tentunya berkah tersendiri atas perjuangan kita selama ini,”sambung anggota DPRD fraksi Golkar ini.

Dirinya dan bersama pengurus yang lain jelasnya, akan
dapat mendesak Kemendagri, untuk secepatnya turun ke calon Kabupaten Gelumbang

Hal senada diungkapkan Dewan Penasehat Presidium Ir H Hanan Zulkarnain MTP, berharap peran aktif dari pemerintah, terkait rencana pemekaran ini.

“Pemekaran wilayah adalah hak konstitusi, dan pemerintah wajib membantunya, dan dalam waktu dekat ini, kita akan audensi ke Bupati,dan Gubernur guna membahas terkait calon Kabupaten Gelumbang,”jelasnya

Terkait dukungan dari forum pemekaran seluruh Indonesia yang memang  konsisten memperjuangkan pemekaran daerah tersebut , lanjut Hanan, tentunya kita bersyukur mendapat dukungan dan sekaligus bisa menggedor moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Semoga nantinya Forum ini akan membantu Presidium Gelumbang hingga ke MK, karena ini menyangkut hajat masyarakat banyak dalam hal pelayanan, pembangunan, kesejahtraan, bahkan keadilan,”jelasnya.

Kita juga ungkapnya, berencana akan menyinggahi Pak Tito Karnavian mantan Kapolri yang kini menjabat Mendagri  yang juga sebagai putra daerah Sumsel.

Sementara, Anggota DPRD Muara Enim, Hadiono sangat mendukung dan akan menjembatani audensi ke Bupati Muara Enim.

“Kita harus jemput bola,dan kita siap berangkat bersama dan semuanya dapat direncanakan secara matang karena ini demi masyarakat banyak,”tungkasnya.(gS/Ni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *