Fitri : Tanpa Jurnalis Rencana Pembangunan Tidak akan Tersampaikan

GoSumsel – Di acara Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Sumatera Selatan,Senin (18/11), Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, mengungkapkan rencana pembangunan Kota Palembang.

Dilain itu Politisi PDIP ini, mengajak seluruh awak media, untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang dalam hal pembangunan

Dikatakan Fitri, Pemerintah Kota Palembang, fokus penanganan dibidang pendidikan, kesehatan dan penanganan banjir. Untuk dunia pendidikan terang politisi PDIP ini, Pemkot melarang tegas, segala bentuk pungutan uang baik itu untuk baju seragam, buku atau apapun.

“Jika masih, saya tegaskan itu namanya pungli. Dan jika, dan itu dipastikan akan berhadapan dengan saber pungli dan KPK,”terang Fitri.

Untuk kesehatan dirinya juga, mengajak dan menghimbau tertuma para jurnalis, untuk membuat kartu BPJS.

“Silakan di data berapa jumlah wartawan, insya Allah Pemkot akan membantu wartawan dalan pembuatan BPJS, karena saya tau tugas wartawan itu berat,”terang.
Dalam hal banjir jelas Wawako, Pemkot Palembang tengah menyelesaikan pembangunan pompanisasi sungai bendung, dan juga pemasang box culvert, serta pembuatan kolam retensi.

“Insya Allah, jika semua selesai beberapa titik genangan air, akan berkurang,”terang Fitri.

“Yang jelas, tanpa jurnalis, rencana pembangunan tidak akan sampai ke masyarakat. Silakan mengkritisi tapi yang jelas harus berimbang, dan membangun,”imbuhnya.

Sementara, Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar mengucapkan terimakasih, atas sinergi yang telah terbangun antara PWI Sumsel dengan Pemkot Palembang.

“Alhamdulilah, kemarin PWI mendapat suport dari Pemkot dalam peningkatan komptensi wartawan,”jelasnya.

“Semoga hubungan ini sinergi ini, tetap terjalin dan tetap terjaga,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *