Diduga Spesialis Pembobol ATM, Satu dari Dua Warga Bogor Diamankan Polsek Gunung Megang

GoSumsel – Beranhar (46), warga Kampung Pasar Selasa Desa Ciempea Udik Kecamatan Ciempea Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jum’at (10/1) kemarin, diamankan team trabazz Polsek gunung Megang kabupaten Muara Enim.

Satu dari dua Warga Bogor tersebut, diamankan karena akan melakukan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).Pelaku ditangkap atas laporan AP, yang saat itu pelaku mau menipu dan berpura – pura ingin menolong. Saat itu korban lagi mau mengambil uang disalah satu bank dikawasan hukum Polsek gunung Megang.

Dikatakan korban AP (32) warga Kecamatan Belimbing, mengatakan, saat itu ia merasa curiga karena ATM miliknya tanpa menyadari telah ditangan pelaku yang akan membobol ATM miliknya itu.

“Waktu saya sadar, ATM saya akan dibobol pelaku, aku rebut lagi ATM itu pak, Pelaku sempat akan memukul dan sambil berlari masuk kedalam mobil,dan kabur, saya langsung berteriak minta tolong, pelaku langsung kabur,”jelas kepada petugas Polsek Gunung Megang.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto, SH, langsung memerintahkan anggota Polsek, untuk mendatangi TKP di ATM Bank Mandiri SPBU Desa Cinta Kasih.

“Kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga lebih dari satu orang, pelaku kita tangkap dan satu orang pelaku berhasil kabur,”ungkap AKP Feryanto, Sabtu (11/1).

“Saat ini pelaku, sudah kita amankan beserta barang buktinya. Dari catatan kepolisian, pelaku ini seorang Resedivis pembobol ATM,”singkatnya.(gS/Ni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *