Alisson Becker : Mental Juara, Kunci Kesuksesan Liverpool

GoSumsel – Di musim 2019/2020, Liverpool tampil impresif. Selain memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, The Reds jadi kandidat terkuatjuara Liga Inggris.

Tim arahan Juergen Klopp itu sama sekali belum tersentuh kekalahan setelah melewati 21 pertandingan. Mohamed Salah dkk mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 61 poin,unggul14 poin dari City yang ada di urutan kedua.

Alisson Becker menyebut konsistensi bukan satusatunya kunci kesuksesan Liverpool sejauh ini. Kiper asal Brasil itu juga menyebut Liverpool punya mental yang tangguh.

”Kami adalah tim yang sudah bersamasama dalam waktu lama dan membaik setiap musim, naik level setiap musim,” ujar Alisson seperti dilansir Daily Mail.

“Saya kira perbedaannya dari musim lalu, yang sudah sangat sukses, adalah konsistensi. Konsistensi dalam bertahan dan menyerang, dan mental yang konsisten.”

”Tim kami punya pola pikirjuara. Kami selalu berpikir soal laga berikutnya, kami tidak melihat terlalu jauh.”

“Kami fokus dulu ke yang bisa dijangkau dan kami melakukan segalanya untuk memastikan kami meninggalkan lapangan dengan kemenangan dan itu berkontribusi terhadap hasil luar biasa musim ini,”ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *