Beranda Palembang Wawako Tegaskan Pemkot Palembang Tidak Inginkan Pendidikan Terkendala Biaya

Wawako Tegaskan Pemkot Palembang Tidak Inginkan Pendidikan Terkendala Biaya

129
0
Wakil Walikota menyambangi kediaman Susilawati (47)

GoSumsel – Menindaklanjuti keberanian ibu Susilawati menemui Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda beberapa waktu lalu, Jum’at (17/1) orang nomor dua di kota empek – empek ini menyambangi kediaman Ibu Susilawati di Jalan Ponorogo Lrg Mawar 2 RT 10 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukaremi.

Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda dan Jajarannya mengunjungi kediaman Ibu Susilawati di Jalan Ponorogo lr.Mawar 2 Rt 10 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami, Jumat (17/1).

Dari kehadiran Politisi PDIP tersebut, ibu dari tiga orang anak ini juga sudah bisa tersenyum lebar karena anaknya sudah bisa bersekolah kembali.

Pemerintah kota Palembang terus menegaskan lagi seluruh sekolah yang ada di Palembang ini tidak boleh melakukan pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun itu,”tegas Fitrianti Agustinda.

Dilain itu Mantan anggota DPRD Palembang ini menerangkan juga, Pemkot akan terus berupaya serta memprioritaskan bahwa dari sisi pendidikan semua masyarakat kota Palembang harus bersekolah dan tidak ada istilah putus sekolah lantaran biaya.

“Semua kepala sekolah sudah saya berikan peringatan, untuk tidak melakukan pungli dalam bentuk apapun,”jelasnya.

“Alhamdulilah setelah saya berkunjung secara langsung kekediaman tersebut dan meminta keringanan mereka sudah masuk dan belajar kembali di SD dan SMP negeri. Dalam hal ini juga kendala yang masih dirasakan ibu Susilawati untuk memindahkan anaknya sekolah karena pindah rumah, maka dari itu kita akan membantu sesuai zonasi tempat tinggal mereka guna menghindari jarak sekolah tersebut,” jelas Fitri.

Fitri juga menyebutkan tidak hanya ibu Susilawati saja yang dibantu, bagi masyarakat yang mengalami hal yang sama juga akan bantu dari SD dan SMP kerena Pemkot Palembang tidak menginginkan pendidikan terkendala biaya.

Kepada awak media, Susilawati (47) ibu dari tiga anak yang mendapatkan bantuan langsung dari ibu Wakil Walikota Palembang menuturkan perasaan senangnya, atas uluran tangan dan kepedulian Pemkot Palembang membantu masyarakat kecil.

“Saya ucapkan terima kasih atas telah memperhatika dan kepeduliannya kepada kami,”tungkasnya.(gS2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here