Beranda Palembang Pembagian Masker dan Edukasi Dilakukan Harnojoyo dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pembagian Masker dan Edukasi Dilakukan Harnojoyo dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19

107
0
Walikota Palembang H. Harnojoyo, memberikan masker kepada penumbung Bus Transmusi, dan masyarakat di Terminal Alang - Alang Lebar
Iklan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin

GoSumsel – Antisipasi penyebaran virus Corona, terus dilakukan Pemerintah Kota Palembang, dari pantauan awak media Selasa (24/3) Walikota Palembang H. Harnojoyo melakukan edukasi, penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker di Terminal Alang – Alang Lebar.

Para sopir dan penumpang bus di terminal Alang – Alang Lebar (ALL) menyambut antusias, pembagian masker yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, yang langsung dikomandoi Harnojoyo.

Anwar (38) Salah satu masyarakat yang berada di terminal ALL mengucapkan terimakasih, atas wujud perhatian Pemkot Palembang, dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Alhamdulilah Pak Wali membagikan masker, karena kami kesulitan mencari masker, bilapun ada, harganya juga mahal,”ucapnya.

Hal senada diutarakan Iwan (28), salah satu sopir di Terminal ALL yang menyambut baik, pembagian masket untuk para sopir, dan sosialisasi tentang penyebaran virus Corona.

“Tadi kami diberi pengetahuan, bagimana cara virus itu menyebar, dan bagaimana menjaga tidak terjangkit Corona,”tuturnya.

Dilain itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa menerangkan bila, selain mengantisipasi, Pemkot juga melakukan pemantauan di posko – posko perbatasan, yang merupakan pintu masuk ke Kota Palembang.

“Tadi kita memastikan kesiapan posko Dishub, yang berada di daerah perbatasan,”jelasnya.

“Hari ini, kita pantau dua posko perbatasan Dishub, di Terminal Karya Jaya dan Terminal Alang – Alang Lebar, dan juga kita lakukan penyemprotan serta pembagian masker,”jelasnya.

Sementara, Walikota Palembang H. Harnojoyo menerangkan jika kegiatan hari ini, tidak hanya sebatas pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan, tetapi bagaimana kita mengedukasi masyarakat, tehadap pencegahan.

“Tadi kita mengajak masyarakat, untuk menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan sudah melakukan aktivitas. Jika panas diatas 38 derajat celsius, batuk, pilek, silakan datang ke puskesmas ataupun rumah sakit, ataupun menghubungi call center 112, untuk mendapatkan penanganan,”jelasnya.

Selain itu, Politis Demokrat ini mengajak untuk tidak panik, tetap tenang, tetapi harus waspada, ikuti semua saran, dan himbauan pemerintah.

“Diperlukan sikap gotong royong, dan peran kita semua, dengan mengurangi sosial distracing, sehingga virus tersebut tidak menyebar,”tandasnya.(gS1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here