Beranda OKU 38 Warga Belatung Terima Bantuan Dampak Corona Sumber Dana Desa

38 Warga Belatung Terima Bantuan Dampak Corona Sumber Dana Desa

124
Kades Desa Belantung Plando, menyalurkan bantuan

GoSumsel – Kepala Desa Belatung Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), berjuang dan bekerja secara maksimal guna memberikan perhatian kepada warganya. Hal ini terbukti saat wabah Corona penyebarannya mulai mengkhawatirkan, berdasarkan kurva penyebarannya terus meningkat hingga saat ini ada 33 warga OKU yang terpapar.

“Hari ini kami membagikan bantuan bersumber dari dana desa (DD) kepada 38 warga desa yang terdampak Corona,”ucap Plando saat diwawancarai disela pembagian bantuan di kantor Desa Belatung, Sabtu (23/5).

Pembagian Bantuan Dana Desa ini dihadiri oleh Camat Lubuk Batang Helni Purnaningsih SE yang didampingi Sekcam, Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, serta Danramil Lubuk Batang Kapt Inf Samran.

Dana bantuan ini diambil dari anggaran dana desa tahun 2020, berdasarkan aturan dana desa dianggarkan 30 persen diperuntukkan untuk membantu warga desa yang ekonominya terdampak akibat wabah Corona.

“Ada 38 warga Desa Belatung yang memperoleh bantuan sebesar Rp 600 ribu/bulan, hari ini kita berikan untuk bulan April dan Mei, jadi setiap warga yang berhak menerima bantuan ini langsung menerima Rp 1.200.000,”sambung Kades yang menjabat periode kedua ini.

Saya berusaha maksimal agar seluruh masyarakat desa Belatung mendapatkan bantuan dari pemerintah dengan harapan warga desa Belatung dapat mematuhi ajuran dari pemerintah tentang tata cara memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini.

“Alhamdulillah hampir 90 persen warga desa Belatung telah menerima bantuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah”, terangnya.

Dari awal saya menjabat saya berusaha bekerja semaksimal mungkin agar masyarakat desa belatung dapat hidup sejahtera, apa lagi disaat ini seluruh dunia terdampak Corona.

“saya perjuangkan agar seluruh warga desa mendapatkan bantuan, namun karena terkendala aturan tidak semua warga bisa diberikan bantuan, seperti Perangkat Desa, ASN, pensiun dan para warga yang secara ekonomi sudah dianggap mampu,”pungkasnya.(Syah)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here