Beberapa Caleg yang Mencuri Star Pemasangan APK

SUMSELNEWS-Beberapa calon legislative dan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang melakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK). Sedangkan pemasangan APK tersebut belum di sahkan oleh KPU dan Panwaslu.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Bukit Kecil, Dodi Rangkuti, SH, mengatakan hal ini di ruang kerjanya. Di jalan Kapten A Rivai, Kelurahan 26 Ilir, Palembang, Senin (27/8).

“Banyak APK yang sudah bertebaran bertempelan di tiap tempat. Hanya saja belum di jalan prokol dan di pasilitas umum. Seharusnya pemasangan APK yang di lakukan oleh tim sukses calog dan DPD itu, harus melalui ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwas),”katanya.

Menurutnya, pihak terkait dalam hal pemasangan APK oleh Tim Caleg dan DPD itu harus di control ke lapangan. Karena kalau dibiarkan terus seperti ini, maka semua caleg dan DPD akan melakukan pemasangan APK, padahal jadwal pemasangan belum ditetapkan.

“Kita belum bisa melakukan penertiban. Karena belum ada instruksi dari atasan kita. Untuk itu lebih baiknya dinas terkait, seharusnya sudah melakukan pengontrolan di lapangan dan melakukan penertiban APK. Kalau kita sudah ada instruksi, maka APK tersebut akan kita tertibkan,”ujarnya. (ajib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *