Berantas Jaringan Curanmor, Polres Mulai Bergerak

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Tim gabungan Satgas Kejahatan Jalanan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Prabumulih serta Polsek jajaran kini bergerak melakukan penyelidikan guna mengungkap berapa perkara kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Prabumulih, terutama kerap terjadi di pelataran masjid.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan jaringan curanmor di Kota Nanas yang telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang sebelumnya ditangkap petugas.

“Anggota kita masih bergerak melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian ini, terutama kejadian curanmor di masjid-masijd,” terang AKBP Tito saat dikonfirmasi, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mengungkap jaringan dan organisasi pencurian sepeda curanmor yang selama ini beroperasi di Kota Prabumulih.

“Tim Satgas Kejahatan Jalanan juga sudah melakukan lidik di lapangan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terungkap jaringannya,” tuturnya.

Perwira yang sebelumnya menjabat Kasubagrim Bagdiapers di Mabes Polri inipun mengimbau kepada warga agar memperhatikan kembali situasi sekitar jika ingin memarkirkan sepeda motornya, dan kalau bisa ditambah menggunakan kunci tambahan seperti gembok dan sebagainya.

“Warga juga harus waspada dan hati-hati memarkir motor gunakanlah kunci tambahan. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban pada lingkungan masing-masing, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ajaknya.

Untuk meminimalisir angka kejahatan di wilayah hukum Polres Prabumulih ini, selain itu Kapolres juga mengaku telah memerintah seluruh jajaran terutama Tim Tantura Sat Shabara Polres Prabumulih untuk menguatkan peran Babinkamtibmas serta kepekaan seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut, sambung dia sebagai upaya untuk menekan angka terjadinya kriminalitas baik di waktu malam maupun siang hari.

“Selain itu, kita juga sudah tingkatkan patroli tantura untuk antisipasi. Dan apabila mengetahui kejadian sekecil apapun, diharapkan masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek,” pesannya. (Bakron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *