Buat SKCK, Polres Jemput Bola ke Rumah Warga

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Sejak terpilih menjadi pilot projek penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Polres Prabumulih terus meningkatkan mutu pelayanan publik. Salah satunya, yakni Polres Prabumulih jempot bola ke rumah warga dalam memberikan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Terbaru, Anggota Team Siap Datang ke Rumah Anda (SIDIKA) melayani pembuatan SKCK untuk para pekerja di PT Kurnia Rizky Jaya Lestrai yang beralamat di kawasan Jalan Kapten A Dulhak, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Sabtu (18/08/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam kegiatan itu, Team Sidaka memberika pelayanan terhadap 16 pemohon SKCK baru. Sebelumya, para pemohon tersebut telah melengkapi data yang dibutuhkan serta menjalani proses perekaman rumus sidik jari.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK, MH, melalui PS Kanit Sosek Sat Intelkam Polres Prabumulih Aiptu Haryoni Amin, SH Mengatakan, Program SIDAKA bertujuan untuk mempercepat pelayanan oleh Polri yang mengutamakan kenyamanan masyarakat.

“Dalam pelayanan ini, kita langsung datang ke tempat pemohon. Selain untuk mempercepat pelayanan, program SIDAKA ini bermaksud untuk mendukung terwujudkan Zona Integritas di Polres Prabumulih,” ujar Aiptu Haryoni, saat dibincangi usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dikatakan Haryoni, dalam meningkatan mutu pelayanan publik, pihaknya tidak hanya melayani pembuatan SKCK secara perorangan tapi juga dapat melayani permintaan perusahaan, organisasi, pemerintahan bahkan kelompok masyarakat yang mengajukan permohonan.

“Kita siap membantu proses pembuatan SKCK. Namun sebelum kita datangi, masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan SIDAKA¬† terlebih dahulu mengajukan permohonan secara resmi kepada Polres Kota Seinggok Sepemunyian. (Bakron)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *