Dengan Berqurban Mendekatkan Diri Kepada Allah

SUMSELNEWS-Ketua Masjid Al-Ikhwan, lorong Soak Bato, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, mengatakan berqurban itu adalah untuk berbagi dan ciri orang yang beriman adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT, Rabu (22/8).

“Dengan melaksanakan Qurban itu kita berbagi dan kesediaan kepada kaum Duapah. Dan Qurban itu, mendekatkan diri kepada Allah. Hikmah Qurban itu adalah seseorang yang berkurban bulu hewan yang diqurbankan itu senilai dengan pahalanya. Yang kedua memberikan keceriaan kepada masyarakat dan yang ketiga mendekatkan diri kepada Allah,”kata Ketua Masjid Al-Ikhwan, H. Irzin Imani.

Sedangkan menurut Ketua Panitia Qurban Toni, S.Pd, mengatakan, Qurban ini sebagian adalah arisan dari masyarakat. Pembagian Hewan Qurban ini adalah untuk warga yang berada di lingkungan Masjid.

“Qurban Masjid Al-Ikhwan pada 2018 sebanyak 3 Sapi dan 10 Kambing. Dengan adanya Qurban ini adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Juga untuk menjalin Tali Silaturahmi. Untuk pembagian Qurban ini kita menggunakan kupon dan kita sudah menyiapkan 300 kupon. Mudah-mudahan pembagian Qurban cukup untuk masyarakat. Karena kita peduli dengan masyarakat dan mudah-mudahan untuk tahun depan lebih meningkatkan lagi jumlah Qurbannya,”ujarnya. (ajib)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *