DPT Kecamatan Ilir Timur I Sebanyak 51.892 Pemilih

SUMSELNEWS-Hasil Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Ilir Timur I, sebanyak 51.892.  Pemilih Perempuan sebanyak 26.926 dan jumlah pemilih Laki-laki sebanyak 24.966 pemilih.

“Rapat Pleno yang di gelar di KPU Kota Palembang di hadiri oleh Komisioner KPU Kota Palembang, perwakilan partai politik, Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Palembang dan 18 PPK se-Kota Palembang. Dengan menetapkan jumlah DPT di Kecamatan Ilir Timur I sebanyak 51.892 pemilih,”kata Ketua PPK Kecamatan Ilir Timur I, Ansjorie Nanang, Selasa (28/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah penetapan DPT untuk Kecamatan Ilir Timur I, maka berkasnya segera didistribusikan kepada 11 Panitia Pemungutan Suara di wilayah Kecamatan Ilir Timur I, untuk di tempelkan di papan pengumuman di Kantor Kelurahan.

“Guna DPT ini di tempel di papan pengumuman di Kantor Kelurahan, supaya warga bisa membacanya. Apakah warga tersebut sudah terdaftar atau belum. Kalau belum terdaftar di DPT, maka warga tersebut segera malaporkan dirinya kepada PPS setempat untuk di masukan menjadi peserta pemilih. Dan kira-kira bulan Februari – Maret 2019, dibuat lagi DPT Tambahan. Selesai, pendaftaran pemilihan tambahan, maka DPT Tambahan ini di serahkan lagi ke KPU Kota Palembang untuk di tetapkan menjadi DPT,”ujarnya. (ajib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *