Dua Rumah Ludes Terbakar

SUMSELNEWS-Kebakarang terjadi di jalan Pangeran Sido Ing Lautan, lorong Bunga Tanjung, RT 02 RW 01, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, menghabiskan dua rumah, terjadi pada pukul 03.00 WIB, Rabu (13/8).

Hermansyah pemilik rumah yang terbakar, mengatakan, kebakaran terjadi ketika pukul 03.00 WIB.  Api tidak diketahui berasal dari mana. Karena susah bernapas, lalu terbangun dari tidur. Dan terlihat api ada di sela kursi dan membesar.

“Aku tebangun dari tidur, sekitar pukul 03.00 WIB, karena asap sudah memenuhi rumah. Dan aku jinggok ada api yang sudah membesar di sela kursi. Setelah itu langsung keluar dari rumah, minta bantuan kepada masyarakat. Kalau masalah api berasal dari mana, saya tidak tahu dan soal berapa kerugian yang kami derita juga belum tahu,”katanya.

Sedangkan menurut Ketua RT 02 RW 01, Dedi Ismali, mengatakan, kebakaran tersejadi pukul 03.00 WIB, api memakan dua rumah. Dengan jumlah 3 Kepala Keluarga (KK), 12 orang penghuni. Posisi penghuni tersebut sekarang ini sedang mengungsi ke rumah familinya.

“Camat, Lurah, Dinas Sosial, dan pihak Kepolisian sudah mengecek kebakaran di lorong kita ini. Api bisa di padamkan sekitar pukul 04.30 WIB, dengan dibantu empat unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa, hanya satu unit motor yang hangus terbakar. Harapan kita, pemerintah segera membantu para korban kebakaran ini secepatnya,”ungkapnya.

Di tempat terpisah, Camat Ilir Barat II, A. Halim Machumd, membenarkan memang terjadi kebakaran di lorong Bunga Tanjung, yang melahap satu setengah rumah warga.

“Ya, saya sudah mendatangi lokasi terjadinya kebarakan di lorong Bunga Tanjung.  Kebakaran terjadi pada pukul 03.00 WIB, dengan menghabiskan satu rumah dan satu lagi itu hanya setengahnya saja rumah tersebut terbakar,”ujarnya. (ajib)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *