Hari ini, Pemkot Lepaskan Calon Jamaah Haji

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya, Kamis (9/8/2018) ratusan calon jamaah haji asal Prabumulih dilepaskan Pemerintah Kota (Pemkot) dari Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih.

“Hari (kemarin, red) sebanyak 220 calon jamaah haji kita sudah kita berangkatkan ke asrama haji Palembang,” ujar Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Prabumulih, Drs, H Yeri Taswin MPdI ketika menyampaian sambutannya dihadapan ratusan jamaah bertempat di Pendopoan Rumdin Walikota Prabumulih.

Menurutnya, jamaah haji tahun ini yang mayoritas kaum hawa ketimbang kaum adam tersebut. Disambut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan, dalam hal ini Gubernur dan pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi.

“Mereka (jamaah, red) diberikan berbagai bekal. Nah, barulah keesokan pagi harinya diterbangkan pemerintah setempat ke jeddah, Mekkah,” jelasnya.

Pihaknya mengharap, agar jamaah haji tersebut dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk. Dan, nantinya bisa menjadi haji dan haja yang mabrur sesuai harapan bersama.

“Terlebih lagi, nanti bisa pergi dan pulang selamat. Sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga kita,” pesannya.

Pantauan Sumselnews dilapangan, para jamaah haji ini ke Pendopoan Rumah Dinas Walikota Seinggok Sepemunyian diantar pihak keluarga mereka. Sebelum keberangkatan jamaah haji berasal kloter 17 menggunakan bus tersebut. Sontak terlihat canda tawa dan tangis haru antara jamaah dengan keluarga mereka. (Bakron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *