Imbau Warga Rayakan Hut Kemerdekaan RI

PRABUMULIH – Agustus ini warga bukan hanya mengikuti atau menyaksikan berbagai lomba olaraga Asian Games 2018 yang diselenggara pemerintah. Tak terkecuali, Agustus ini juga bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 tahun ini.

“Kita himbau agar warga dapat ikut partisipasi dalam merayakan HUT RI ke-73 tahun ini,” ujar Camat Prabumulih Timur, Hajar Agusmal SSTP, MSi ketika dibincangi Sumselnews belum laolaraga

Menurutnya, dalam waktu dekat ini surat edaran himbauan 17 Agutusan ke sebanyak 8 kelurahan di wilayah pimpinannya. Akan dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terkait.

“Untuk kelurahan-kelurahan diminta agar dapat memasang bendera atau spanduk 17 Agutusan di daerah lingkungan tempat tinggal mereka,” jelasnya.

“Sementara buat perlombaan masing-masing RT/RW kita serahkan kepada mereka (RT/RW, red), ataupun pihak panitia 17 Agutusan yang sudah dibentuk mereka,” tambahnya pria mantan Camat Prabumulih Selatan ini.

Sementara itu, Deny Eka Saputra SP dikonfirmasi, Sabtu (4/8/2018) mengatakan demi menyukseskan berbagai kegiatan perlombaan 17 Agustus tahun kali ini di daerah naungannya.

“Itu hal kami serahkan sepenuhnya kepada setiap masyarakat RT atau RW yang ada. Terserah dari mereka maunya melaksanakan bentuk kegiatan apa,” ungkap Lurah Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat.

Dikatakannya, yang jelas jangan sampai ribuan masyarakat asal 5 Rukun Warga dengan 28 Rukun Tetangga ini.

“Diingatkan jangan sampai tak ambil bagian dalam perayaan ini. Kalau bukan kita yang merayakannya. Siapa lagi. Apalagi hal ini diselenggarakan setahun sekali. Guna mengingatkan kembali jasa-jasa para pahlawan kita merebutkan kemerdekaan, hingga merelakan tetes darah maupun nyawa mereka sendiri,” tuturnya. (Bakron)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *