Jangan Nodai Demokrasi

PALEMBANG – Terkait pro dan kontra penolakan kedatangan Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet di Palembang dalam acara Forum Grup Diskusi yang akan dilaksananakan pada 1 September 2018 di The Zuri Hotel oleh beberapa  Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Ormas di  Sumsel.

Wakil Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Sumatera Selatan (Sumsel) Fitra Jaya Purnama menegaskan bahwa selama kegiatan FGD akan tetap berjalan, dirinya memastikan keadaan akan tetap aman sesuai yang telah direncanakan.

“Kegiatan FGD yang di hadiri Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet sebagai narasumber bersama Narasumber lokal diantaranya  Bagindo Togar, Renny Astuti dan Yandes Efriadi kami pastiakan akan berjalan dengan lancar,”katanya, Kamis (30/8).

Menurut Fitra, Sebagai warga negara yang patuh dengan pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara RI 1945, Jangan pernah membatasi hak warga negara yang akan menyampaikan suatu pendapat.

“Disini jelas acara tersebut tidak ada kaitannya dengan keberpihakan kepada salah satu calon Presiden, karenakan ini belum masuk jadwal kampanye presiden,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Terhadap ke khawatiran dari berbagai kalangan dari aliansi mahasiswa, bahwa apa yg di utarakan oleh ormas dan OKP di acara FGD nanti, itu bukalah suatu dari unsur politik, karena mereka sayang dengan Palembang, apalagi Palembang adalah salah satu tuan rumah Asian games selain di Jakarta.

“Acaranya kan bukan di jalan, melainkan di hotel, lagi pula tujuan diakusi ini untuk menyongsong Indonesia bangkit, untuk menjaga kamtibnas di kota kita tercinta ini, saya yakin acara tersebut akan sukses, tidak ada ribut ribut yg sering diperbincangkan banyak orang,”katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Aliansi Sipil Palembang secara tegas menyatakan menolak kedatangan Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet dalam Focus Group Discussion (FGD) 2018 dengan tema ‘Menyongsong Indonesia Bangkit, Selamatkan Indonesia Kembali ke UUD 1945’

“Kondisi Palembang sangat kondusif. 1 September 2018 ini, mereka berdua akan hadir dalam diskusi umum. Kami warga sipil mencermati gerakan #gantipresiden itu gerakan politik tidak sehat. Muncul berita hoax, kebencian, dan selebaran yang mengarah ke personal bersifat subyektif. Kami mencoba menyikapi situasi di Palembang aman. Oleh sebab itu, kami tegas menolak Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet,”ujar. (ajib)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *