Karnaval Menyambut HUT RI

SUMSELNEWS-Pemerintah Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, menyelenggarakan Karnaval dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan mengelar perlombaan Jalan Santai, Busana Muslim, Pakaian Adat, Marchind Band dan Hadroh, Kamis (16/8).

Ketua panitia acara, sekaligus Ketua Karang Taruna Kelurahan 27 Ilir, RM. Aidil Fritrisyah, mengatakan, penyelenggaraan Karnaval menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan sekaligus memeriahkan HUT RI.

“Dalam penyelenggaraan Karnaval ini kita bekerjasama dengan Pesantren, TK Syailendra, PMK dan Karang Taruna. Kepesertaan ini berasal dari warga kita sendiri. Dari RT 1 sampai RT 10. Setiap pemenang lomba akan di beri hadiah hiburan, berupa Kipas Angin, Panci, Ember dan lainnya. Kita berharap, dengan kegiatan ini, terjalin tali silatuhrahmi yang baik antara warga, dapat menjaga tradisi menyambut Hari Kemerdekaan,”katanya.

Sementara itu, Lurah 27 Ilir, Dra. Herawati, melalui Kasi Pemerintahan dan Kesra, Kelurahan 27 Ilir, Soliha, mengatakan, dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI, setiap RT juga menggelar acara lomba. Untuk acara Karnaval hanya di laksanakan satu hari.

“Setiap RT / RW di lingkungan Kelurahan 27 Ilir ini juga melakukan kegiatan lomba. Dengan peringatan HUT RI ini, kita harapkan kegiatan seperti ini terus di adakan setiap tahunnya. Karena Karnaval ini salah satu ajang memperkokoh tali silatuhrahmi, antara pemerintah, warga, dan sesama warga itu sendiri,”ujarnya. (ajib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *