Pedagang Bendera Menghias Kota Palembang

SUMSELNEWS-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 Tahun 2018, banyak pedagang yang menawarkan berbaga macam jenis bendera, umbul-umbul, dengan harga yang bervariasi, Kamis (2/8).

Toni, salah seorang pedagang, di jalan Merdeka, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, mengatakan, harga bendera itu tergantung dengan jenis, panjang, lebar dan banyaknya.

“Untuk bendera yang berukuran 120 cm itu harganya Rp. 25.000 / buah. Untuk bendera karet yang berderet panjang Rp. 150.000 / gelang. Untuk harga umbul-umbul Rp. 25.000 / buah dan harga bendera karet ukuran 60 cm, Rp. 60.000 / buah. Untuk pernak-pernak ini kita membeli dari orang yang membuatnya,”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pedagangan pernak-pernik ini berakhir pada 16 Agustus 2018. Karena pada hari perayaan HUT RI itu semua pedagang di larang berdagang pernak-pernik menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan.

“Kemungkinan harga ini mengalami penurunan bisa juga naik. Tergantung permintaan. Untuk pembeli itu banyak dari orang kantoran. Ada juga dari masyarakat setempat yang membeli bendera. Ada juga sekolah yang memesan bendera dan umbul-umbul,”ujarnya. (ajib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *