Pejabat (Pj) Walikota Palembang Hadiri Hari Anak Nasional

SUMSELNEWS-Pejabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib, berpesan kepada orang tua untuk mendidik anak-anak dengan kebudayaan dan kearifan local. Hal ini di sampaikan pada peringatan Hari Anak Nasional, di Kota Palembang.

Peringatan hari anak nasional Indonesia di Kota Palembang sendiri dilaksanakan di aula RM Sri Melayu yang terletak di jalan Demang Lebar Daun, dengan menampilkan tari Gending Sriwijaya, permainan alat musik tradisional hingga permainan tradisional lainnya, Selasa, (7/8)

“Pendidikan pertama anak didapatkan dari lingkungan keluarganya, kemudian lingkungan masyarakat yang diteruskan kependidikan formal,”katanya

Akhmad Najib menuturkan, setiap orang tua dapat memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak, agar tumbuh menjadi generasi yang hebat dan membanggakan, bagi Negara, agama dan orang tuanya.

“Kita harus mencintai kebudayaan kita sendiri. Kearifan local sangat dibutuhkan dalam tumbuh dan berkembangnya generasi penerus kita ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perbadayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPPAPM) Kota Palembang, Sadruddin Hadjar, dalam sambutannya mengatakan, Tema Hari Anak Nasional Kota Palembang adalah ‘Anak Indonesia Anak Genius’ (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

“Puncak peringatan Hari Anak Nasional ini telah di laksanakan pada 23 Juli 2018, di Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur. Forum anak dibentuk sebagai pelopor dan pelapor yang merupakan salah satu upaya mencegah kekerasan terhadap anak,”ujarnya. (ajib)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *