Pelayanan KB Gratis MKJP di Kecamatan Sukarami

SUMSELNEWS-Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang melakukan pelayanan KB Gratis Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) kepada masyarakat Kecamatan Sukarami, Senin (6/8).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan KB, Hj. Siti Fauziah, S.Pd, M.Si, dari DPPKB Kota Palembang. mengatakan, pelayanan KB Gratis kepada akseptor, tahap yang ketiga. UPTD PPKB Kecamatan Sukarami. UPTD PPKB Kecamatan Kalidoni, UPTD PPKB Kecamatan Gandus, UPTD PPKB Kecamatan Seberang Ulu II, UPTD PPKB Kecamatan Kertapati dan UPTD PPKB Kecamatan Alang Alang Lebar.

“Untuk pelayanan ini kita hanya melayani akseptor yang menggunakan alat kontrasepsi MKJP, IUD (Spiral) dan Implan (Susuk). Pelayanan ini gratis kepada masyarakat. Untuk masyarakat yang masih menggunakan alat kontrasepsi yang lama, seperti Pil, Suntik dan Kondom itu bisa di laksanakan di Puskesmas,”katanya.

Sedangkan menurut Pelaksana tugas (Plt) Unit Pelaksana Teknis Dinas PPKB Kecamatan Sukarami, Husni Thamrin, mengatakan, untuk mengajak para akseptor KB MKJP ini di lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Juga menyertakan tujuh Kelurahan di wilayah Kecamatan Sukarami ini.

“Di sini juga kita di bantu oleh petugas kesehatan dari tiga Puskesmas induk. Puskesmas Sukarami, Puskesmas Sosial dan Puskesmas Talang Betutu. Target yang di berikan oleh DPPKB Kota Palembang dalam pelayanan ini sebanyak 30 akseptor, sedangkan sekarang ini, baru pukul 10 mencapai 27 akseptor. Kemungkinan pelayanan kita hari ini, melebihi target. Pada pelayanan KB Gratis 2017 kita mencapai 78 aksepetor,”ujarnya. (ajib)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *