Pemerintah Menerapkan Sanksi Bagi Pembuang Sampah Sembarangan

SUMSELNEWS – Pemerintah Kelurahan, Kecamatan Pasar Minggu, melalui Ketua RT / RW, setempat terus mensosialisasikan pelarangan pembuangan sampah sembarangan kepada masyarakat. Dan jika terlihat oleh pemerintah warga membuang sampah di sembarangan tempat, maka di berlakukan sanksi.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Ilir Barat II, Agung Seprinoka, S.IP, kepada wartawan Sumselnews.com, mengenai study banding ke Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beberapa hari yang lalu.

“Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, RT / RW, waktu subuh hari, sudah keluar rumah untuk membersihkan sampah. Dan terus melakukan sosialisasikan kebersihan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dan apabila terlihat ada warga membuang sampah sembarangan, maka sanksi yang di kenakan kepada pembuang sampah tersebut,”katanya, Selasa (14/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, begitupun Pasukan Kuning dan Mobil Pengangkut Sampah juga banyak. ketika sampah sudah menumpuk, langsung diangkut ke dalam mobil sampah dan langsung di buang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

“Untuk daerah yang sudah di bersihkan, pada jam tertentu, daerah yang sudah dibersihkan, harus steril dari penyampuh jalan dan mobil sampah. Karena daerah tersebut sudah bersih. Dan daerahnya memang bersih dari kotoran. Dari studi banding ke Jakarta itu kita berharap, masyarakat Kota Palembang memiliki kesadaran pentingnya kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan tempat, dan dapat membersihkan daerahnya secara bersama-sama,”ujarnya. (ajib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *