Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 73 di Tebing Tinggi

TEBING TINGGI – Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan detik-detik hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 bersama dengan unsur Forkopimda dilapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Jumat (17/8).

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi M. Yuridho Chap, dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka periode 2018 – 2019.

Usai pelaksanaan upacara dilapangan merdeka, peserta upacara yang terdiri dari satuan TNI, Polri, ASN, Pelajar SMP, SMA, SMK, MA, Mahasiswa, Ormas dan OKP, melakukan pawai keliling Kota Tebing Tinggi dan dilepas oleh Kajari M.Novel ditribun kehormatan yang berada di pertigaan Jl.Sutomo dan Jl.DI.Panjaitan.

Sebelum upacara dilapangan Merdeka Jumat (17/8), berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 73 Tahun 2018 diantaranya Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tebing Tinggi yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi M. Yuridho Chap dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI Tahun 2018.

“penyampaian pengantar / keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun anggaran 2019 beserta Nota keuangan dan dokumen pendukungnya di depan sidang bersama DPR RI dan DPD RI”.

Dilanjutkan kegiatan Renungan puisi untuk bangsa, jam 00.00 Wib Walikota Tebing Tinggi bersama unsur Forkopimda dan para pimpinan OPD, serta satuan TNI, Polri dan ASN melakukan ziarah kemakam pahlawan Taman Bahagia di Kel.Sri Padang dan bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, SIK serta Pemberian Rimisi kepada 787 narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kota Tebing Tinggi yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Jarihat Simarmata, SH, MH.

Di akhiri dengan penurunan bendera merah putih, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Kota Tebing Tinggi AKBP Sunadi, SIK pada pukul 17.30 Wib, pembacaan surat keputusan Presiden RI menganugrahkan tanda kehormatan Satyalancana karya satya atas darma bakti PNS.

Dilanjutkan pemberian hadiah Satyalancana karya satya kepada10 PNS, Piagam penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada dinas pendidikan Kota Tebing Tinggi, lomba pantun siswa SMP tingkat Provinsi, IMB bantuan stimulan perumahan Swadaya sebanyak 590 Kepala keluarga yang terdiri dari dana APBN dan DAK 2018 serta penghargaan tenaga kesehatan teladan, diserahkan langsung oleh Walikota Tebing Tinggi di dampingi unsur Forkopimda. (MAREN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *