Potong Belasan Hewan Kurban Bagi Warga Kurang Mampu

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Penerapan sikap berbagi sesama umat selalu dilakukan setiap tahunnya, khususnya di Hari Raya Kurban, Idul Adha. Melaksanakan satu diantara perintah Allah, yaitu berkurban pada Idul Adha adalah kewajiban bagi yang mampu.

Seperti yang dilakukan Welizar, yang merupakan pengusaha jasa konstruksi diwilayah kota Prabumulih. Dimomen Hari Raya Idul Adha 1439 H, dirinya mempersiapkan 13 ekor sapi untuk dikurbankan yang disebar diberbagai Kelurahan, seperti Sukaraja, Prabujaya, Perumahan GPI, Gunung Ibul yang berada di Kecamatan Prabumulih Timur.
“Hewan kurban yang kita siapkan dibagikan kepada sesama yang nasibnya kurang beruntung, semacam fakir miskin dan anak-anak yatim. Semoga dengan rasa berbagi ini, silaturahmi dengan masyarakat di sekitaran selalu terjalin. Kita sadari rejeki yang diberikan Allah kepada kita bukan sepenuhnya milik kita, namun ada bagian orang lain juga,” katanya saat diwawancarai awak media, Kamis (23/8/2018).

Welizar mengungkapkan, Hari Raya Kurban merupakan hari raya umat muslim yang menyiratkan makna kepedulian, persatuan dan cinta kasih umat Islam. Sedangkan satu diantara hikmah yang patut diamalkan, adalah melatih diri untuk taqwa kepada Allah SWT.
“Menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya serta melatih diri kita untuk ikhlas berbagi atas nikmat yang diberikan-Nya. Kita berkurban atas nama keluarga yang akan disedekahkan kepada yang berhak menerimanya, yaitu fakir miskin, duafa dan anak yatim. Ini semua bentuk kepatuhan kita kepada Allah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam pendistribusiannya, dirinya membagikan kupon daging yang telah disebar oleh seluruh panitia kurban yang dibentuk keluarganya. “Kupon bisa ditukarkan dengan daging hewan kurban. Saya sangat berterima kasih atas rezeki yang diberikan Allah, sehingga tahun ini saya bersama keluarga bisa berkurban,” imbuhnya.

Sementara itu, Hendri (35) salah satu warga yang menerima hewan kurban mengatakan sangat berterima kasih kepada Welizar sekeluarga yang peduli sesama warga yang membutuhkan.
“Semoga rezekinya bertambah. Dan semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” tukasnya pria paruh bayah tersebut dikonfirmasi terpisah. (Bakron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *