PPK Bukit Kecil Sudah Menggunakan Sistem Sidalih

SUMSELNEWS-Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bukit Kecil, mengatakan, untuk mempermudah menginput data pemilih, data ganda, meninggal dunia, pindah, menggunakan system system informasi data pemilih (Sidalih).

“Dengan menggunakan system Sidalih ini, kita di permudah untuk menginput data pemilih. Seperti, tidak lagi terjadi data ganda, pemilih yang sudah meninggal dunia, pemilih yang pindah rumah, yang tidak akan muncul lagi pada data berikutnya. Data Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir kita sebanyak 30.588 pemilih. Dengan ketentuan, pemilih perempuan sebanyak 15.773 dan pemilih laki-laki sebanyak 14.815 pemilih. Data ini sudah kita serahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang,”kata Ketua PPK Kecamatan Bukit Kecil, Heri Suyatno, Senin (27/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, kemudahan menggunakan system Sidalih ini, dimulai dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang sampai ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

“Untuk memperlancar pekerjaan PPK Kecamatan kita harus menambah satu orang pekerja khusus mengupload data system Sidalih ini. Untuk sekarang ini kita sedang menungguh keputusan dari KPU Kota Palembang, penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT),”ujarnya. (ajib)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *