PTBA Adakan Bermacam Kesenian Reog Dalam Rangka Meriahkan HUT RI Ke-73

MUARA ENIM – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Unit Tanjung Enim Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 Tahun 2018,turut serta dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 Tahun 2018,menggelar hiburan rakyat kesenian dan kebudayaan ” Reog ” dilapangan Fasos Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Jum’at malam (17/08/2018)

Pegelaran ini disambut antusius masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya, dibuktikan dengan kehadiran ribuan warga memenuhi lapangan Fasos Tanjung Enim.

Hadir pada acara ini Direktur Produksi PTBA Suryo Eko Hadianto, Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar dan Sekcamnya, Lurah Tanjung Enim, Lurah Tanjung Enim Selatan, Danramil , Polsek Lawang Kidul , Kades Tegal Rejo dan undangan lainnya.

Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar dalam sambutannya mengatakan bahwa pegelaran kesenian dan budaya ” Reog ” adalah dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI ke 73 ditingkat Kecamatan Lawang Kidul, juga kata Noviar, acara ini sengaja diadakan dalam rangka menyambut Kota Tanjung Enim sebagai kota wisata.

Lanjutnya pagelaran macam ini akan dijadikan agenda tahunan di Kecamatan Lawang Kidul bersamaan dengan kegiatan kegiatan lainnya.

” Terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini terkhusus kepada mananagement PTBA Tbk ” Ucap Camat.

Sedangkan Direktur Produksi PTBA Suryo Eko Hadianto menyampaikan rasa bangganya dan tersanjungnya karena pagelaran kebudayaan Reog ini begitu mendapat sambutan antusius dari masyatakat Kota Tanjung Enim dan sekitarnya.

” Sebelumnya saya tidak menyangka kalau acara ini begitu antusius disambut masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya. Nampak nyatanya malam ini warga membludak. Kami mengucapkan rasa syukur atas sambutan ini dan juga acara gelar budaya Tanjung Enim ” Bangkit” bisa terlaksana dg baik. ” Ujar Eko

Masih kata Eko bahwa terlaksananya pagelaran ini merupakan kalaborasi yang sangat baik antara panitia Kecamatan dengan PT Bukit Asam

Dijelaskan Eko bahwa Kota Tanjung enim bukan cuma punya kesenian dan kebudayaan reog tapi juga punya sanggar sanggar budaya.

” Dan itu sengaja kita buat untuk membangkitkan dan menyatuhkan Tanjung Enim yang terdiri dari berbagai suku serta budaya yg beragam, Kita akan jadikan Tanjung Enim menjadi Kota Tujuan wisata di Sumatera Selatan ” Terangnya.

Dan ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73, karena kita harud menyadari bahwa yang bisa kita nikmati saat ini nerupakan buah manis dari kemerdekaan yang sebelumnya berabad abad kita dijajah. Itu dapat terjadi kerena perpecahan.

Namun akhirnya setelah Indonesia bersatu, maka Kemerdekaan itu dapat kita raih, semoga persatuan ini dapat terus kita jaga sepanjang masa. Tutup Suryo Eko. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *