Relokasi Pedagang Batu Akik Pasar Cinde ke Gudang Prodexim

SUMSELNEWS-Pemindahan pedagang Batu Akik di Pasar Cinde, ke Gudang Prodexim berjalan dengan baik, tanpa menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan dengan kondisi yang kondusif, aman dan terkendali, Selasa (7/8).

Kasi Trantib (Ketentraman dan Ketertiban) Kecamatan Bukit Kecil, Dodi Rangkuti, SH, mengatakan, berdasarkan rapat Sekda Kota Palembang, Asisten III, Kadishub Kota Palembang , Pol PP Kota Palembang dan instansi terkait, akan merelokasi para pedagang tersebut ke Pasar Tradisional Soak Bato, 26 Ilir. Namun, karena permintaan dari pedagang tersebut untuk di pindahkan ke Gudang Prodexim.

“Sebelum pemindahan para pedagang tersebut ke Gudang Prodexim, itu di tinjau terlebih dahulu oleh Pejabat harian (Plh) Kota Palembang. Mengingat beberapa hari lagi pelaksanaan Asian Games, maka pedagang tersebut di pindahkan ke Gudang Prodexim, milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),”katanya.

Dia menuturkan, pemindahan pedagang Batu Akik di Pasar Cinde, karena lokasi baru, karena tempat tersebut di gunakan untuk transportasi Asian Games. Baik itu kendaraan Trans Musi, pribadi akan parkir di daerah tersebut.

“Pemindahan para pedagang Batu Akik dari Pasar Cinde ke tempat yang baru ini, karena daerah tersebut digunakan untuk parkir seluruh kendaraan yang akan mengikuti perayaan Asian Games. Pemindahan ini bersifat sementara untuk menyambut perayaan Asian Games di Kota Palembang,”ujarnya. (ajib)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *