Sekolah Tak Adakan FDS ke Pelajar

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Meskipun pemerintah telah menerap aturan agar semua tingkatan sekolah dapat melaksanakan Full Day School (FDS), namun disayangkan belum seluruh sekolah mampu melaksana FDS ke siswa atau pelajar mereka.

“Mereka (pelajar, red) masih diberikan kita 6 hari sekolah seperti biasanya. Tidak ada yang namanya FDS itu,” ujar Kepala SMP Negeri 6 Kota Prabumulih, Fickri SPd, MM ketika dibincangi Sumselnews, Senin (13/8/2018) di ruangan kerjanya.

Berbeda dengan tingkat SMA/SMK sederajat, kata Fikri sejauh ini memang sudah menggelar FDS kepada pelajar mereka dengan 5 hari sekolah, sesuai peraturan dari pemerintah.

“Kalau SMP/MTS ini dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota. Sementara itu, sekolah menegah atas sudah diambil alih pengelolaannya oleh provinsi kita,” jelasnya pria mantan Wakakesiswaan SMPN 1 Prabumulih ini.

Hal serupa diungkapkan Mgs Ilham SPd, Humas SMPN 6. Menurutnya, bukan hanya murid kelas IX saja selama ini yang tak diberikan FDS oleh pihaknya tersebut.

“Tak terkecuali, itu hal diberlaku kami yang diperuntukkan buat ratusan murid seluruh jenjang di sekolah ini,” tambahnya laki-laki itu dikonfirmasi terpisah. (Bakron)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *