Semua PPS Harus Melaksanakan Rapat Pleno pada 12 Agustus 2018

SUMSELNEWS-Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bukit Kecil, mengatakan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di enam Kelurahan di wilayah Kerja Kecamatan Bukit Kecil pada 12 Agustus 2018 harus selesai mengadakan rapat pleno Daftara Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHPA), Kamis (9/8).

“Mengapa PPS harus sudah selesai mengadakan rapat pleno rekapitulasi DPSHPA, itu karena pada 14 Agustus 2018 , PPK Kecamatan akan mengadakan rapat pleno rekapitulasi DPSHPA untuk di serahkan kepada KPU.  Karena turunan dari DPSHPA akan menjadi Daftar Pilih Tetap (DPT),”kata Ketua PPK Kecamatan Bukit Kecil, Heri Suyatno.

Lebih lanjut dia mengatakan, bagi warga yang terlewatkan di data dan tidak terdaftar di DPT, maka warga tersebut masih bisa mendaftarkan dirinya untuk menjadi perserta pemilih. Asalkan warga terebut membawa identitas dirinya dan atau membawa surat keterangan (Suket) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang.

“Mekanisme untuk dapat menggunakan suara itu masih menggunakan mekanisme pemilihan calon Walikota, Wakil Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, dengan membawa Undangan, KTP-el dan Suket. Tapi jika ada orang yang terlewatkan dalam pendataan atau tidak terdaftar di DPT, maka orang tersebut masih bisa menggunakan hak pilihnya, melaporkan dirinya ke PPS dengan membawa KTP-el atau Suket sebelum hari pencoblosan,”ujarnya. (ajib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *