Terima Siswa Sesuai Rombel

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Tak jauh berbeda dengan sekolah lainnya. Setiap tahun SD Negeri 72 yang berada di Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih tetap melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Tentunya siswa yang kita terima setiap tahun ajaran baru. Sesuai dengan rombongan belajar (rombel) yang dikeluarkan juga,” ujar Kepala SDN 72, Jusmani SPd dibincangi Sumselnews, Rabu (1/8/2018) di ruangan kerjanya.

Jumlah hasil penjaringan siswa baru kelas 1 Tahun Ajaran 2018/2019 di sekolahnya. Yakni sebanyak 47 siswa, yang dimana itu terdiri 2 rombel.

“Jadi satu rombel itu ada yang 23 dan 24 siswa perkelas,” jelasnya.

Dengan adanya rombel kecil tersebut, kata Jusmani sapaan akrabnya sehingga proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa baru ini.

“Mata pelajaran (mapel) diberikan guru ke mereka (siswa, red) kita lebih efektif,” ungkapnya.

Hal serupa dijelaskan berapa guru lainnya. Bukan hanya proses KBM di ruangan kelas belajar saja dinilai pihaknya lebih efektif.
“Juga termasuk berbagai materi diluar kelas mudah diterima ataupun ditangkap murid kita,” tambah pria tersebut dikonfirmasi bersamaan.

“Hal itu lantaran kami mudah mengawasi, dan memberikan pembinaan sesuai dengan kurikulum pendidikan berlaku yang ditetapkan pemerintah di sekolah ini,” tuturnya. (Bakron)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *