Warga Ajukan Sejumlah Pertanyaan Kamtibmas

PRABUMULIH, SUMSELNES.COM – Tak lain guna sejumlah masyarakat mengajukan pertanyaan kepada pihak Mapolres Prabumulih, yakni bertujuan berbagai terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dimana, pertanyaan terkait Kamtibmas tersebut sesuai dengan yang disaran dan dipimpin langsung Kapolres Prabumulih, AKPB Tito Hutauruk SIK, MH bagi masyarakat Kecamatan Prabumulih Timur yang terdiri Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Prabujaya dan Kelurahan Tugu Kecil.

“Sampaikan apapun yang terjadi terkait bentuk masalah kamtibmas di setiap daerah kita,” ujar Kapolres dalam sosialisasi Zona Integritas (ZI) ketika menyampaikan kata sambutannya, Kamis (2/8/2018) dihadapan warga dan RT/RW bertempat di Aula Gedung Harmonis.

Sehingga terkait saran atau pun masuk-masukkan dari masyarakat tersebut cukup penting bagi pihaknya. Yaitu, demi semata-mata menjaga Kamtibmas itu sendiri di wilayah kerja hukum Polres Prabumulih.

“Nanti berapa permasalahan yang ada ditengah lingkungan masyarakat itu akan kita tindaklanjuti,” ungkapnya.

“Diharapkan demi tercapai dalam mewujudkan wilayah ZI ini. Tentunya, tak terlepas dukungan dari semua pihak, mulai warga kalangan bawah hingga teratas,” pesannya.

Camat Prabumulih Timur, Hajar Agusmal SSTP, MSI mengatakan pihaknya mensupport dengan adanya sosialiasi Kamtibmas-ZI yang rutin diberikan pihak Polres Prabumulih yang diperuntukkan warga di kota ini, khususnya warga kelurahan berada dibawah naungan kerjanya.

“Mari kita bersinergi menjaga kamtibmas dari hal-hal yang dianggap kurang baik. Itu kalau menemukan soal menyangkut (Kamtibmas) silakan lapor dengan RT/RW, Kelurahan, Bhabinsa dan pihak terkait lainnya.

Pantauan Sumselnews dilapangan, dalam kegiatan sosialisasi ZI tersebut dihadiri ratusan warga dari 3 kelurahan di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur. Adapun sejumlah pertanyaan dilontarkan warga asal Kelurahan Prabujaya. Diantaranya; masalah sosialisasi hukum, lalulintas melawan arus, kendaraan tanpa plat, solusi parkir berbajar, hukum lem aibon, perjudian dan narkoba. (Bakron)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *