Warga Binaan Diminta Bertobat Selagi Ada Kesempatan

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Klas IIB Prabumulih mengikuti shalat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/2018) pagi. Shalat Id Adha digelar di Aula Tengah Rutan Klas IIB Prabumulih.

Ratusan warga binaan bersama pegawai dan petugas Rutan sudah memenuhi lapangan sekitar pukul 07.00 WIB. Khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Ustadz Suediono.

Dalam khutbanya, Ustadz menyampaikan jangan pernah manusia melupakan Allah SWT. Manusia sebagai mahluknya minimal sehari harus mengangkat takbir sebanyak 90 kali, supaya manusia tidak sombong, dan hati juga bisa tenang.

Ditambahkan ustadz, kalau untuk khusuknya shalat, bukan dilihat dimana tempatnya, melainkan kesungguhan pada niat, dan biasanya para narapidana disini sudah paham betul.
“Karena saya sering mengisi pengajian disini, dan selalu saya ingatkan, selagi ada waktu dan kesempatan, bertobatlah, anggap disini (rutan, red) tempat kita berbenah diri,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan bertobat sehingga manusia tak akan melakukan perbuatan buruk ataupun serupa dimasa lampau.

“Sebab, kita selaku manusia memang diperintahkan agar dapat berbuat baik di dunia ini. Tidak ada kata terlambat, selagi kita mau bertobat memohon ampun kepada sang pencipta,” terangnya. (Bakron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *