Dengan Subuh Berjamaah, Pejabat Dapat Lebih Cepat Serap Aspirasi Warga

GoSumsel – Salah satu maksud dan tujuan diterbitnya Perwali, yang mewajibkan para pejabat dil ingkungan Pemerintahan Pemkot Palembang, adalah untuk memakmurkan masjid dan mushollah.

Hal tersebut diungkapkan Politisi Demokrat ini kepada para jemaah mushollah Al Insyaniyah Kelurahaan Lebong Gajah Kecamatan Borang, Sabtu (22/9).

“Alhamdulilah pagi ini bisa besama berkumpul berwarga Kelurahan Lebong gajah,”ujar Suami Hj Selviana ini.

Orang nomor satu di Palembang ini mengungkapkan bahwa seusai dilantik menjadi Walikota, dirinya bersama Fitrianti Agustinda telah menerbitkan Perwali, terkait kewajiban sholat subuh berjamaah. Yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, memakmurkan masjid, sehingga sama ramainya sholat subuh sama seperti sholat Jum’at.

“Banyak maanfaat, dari sholat subuh berjamaah. Bagi para pejabat, mereka dapat menyerap aspirasi masyarakat,”terang Politisi Demokrat ini.

Ia menegaskan untuk para pejabat, yang menerima aspirasi dari masyarakat segera melapor, agar dapat segera dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Untuk masyarakat, saya berharap dapat memanfaatkan waktu selesai shalat berjamaah melakukan aktifitas pemanfaatan lahan perkarangan, dengan bercocok tanam,”himbau mantan Ketua DPRD ini.

Sementara itu, Mewakili Ketua Masjid Al Insaniya Drs. Nurli Eman menerangkan bahwa mushollah ini telah dua kali menerima bantuan dari Pemerintah Kota Palembang.

“Bantuan tersebut telah digunakan untuk renovasi mushollah,”terangnya.

Ia juga menerangkan bahwa, selain mendapat bantuan dari Pemkot, mushollah ini telah menerima bantuan dari para dermawan.

“Kami juga masih membutuhkan bantuan, untuk pembangunan Taman Baca Al Quran,”harapnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *