Ditinggal Alul, Robi Dihajar Warga Hingga Babak Belur

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni, memberikan keterangan kepada awak media

GoSumsel – Apes, satu kata untuk Robi (25), warga Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang. Ia dihajar warga dan ditangkap polisi sendiri, karena ditinggal kabur temannya (Alul) saat dikejar warga usai menjambret seorang IRT di Jalan Demang Lebar Daun.

Tidak hanya itu, menurut pengakuannya di hadapan petugas, dirinya tidak mengetahui jika temannya itu akan mengajaknya menjambret. Dia hanya diminta mengantar dan dalam perjalanan diperintahkan oleh Alul untuk memepet seorang ibu yang sedang berjalan sambil membawa tas dan ponsel.

“Alasan Alul hanya mau minjam motor, waktu di jalan ada perempuan dan saya disuruh mepet lalu dia yang menjambret,”jelas kepada awak media di Polesk IB I, Sabtu (22/9).

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni

menjelaskan, pada saat korban jalan kaki hendak pergi ke pasar sambil memegang dompet dan ponsel, tiba-tiba datang dari arah belakang sepedah motor matic BG 5268 KAM dan kemudian tersangka Alul (DPO) menarik dompet beserta ponsel korban.

“Korban langsung berteriak jambret, sehingga beberapa warga yang mendengar mengejar tersangka,” ujarnya dalam press release di Mapolsek IB I Palembang.

Kapolsek melanjutkan, setelah tertangkap warga, tersangka Robi sempat dihakimi warga sebelum diselamatkan oleh salah satu anggota. Sedangkan tersangka Alul berhasil melenggang melarikan diri.

“Petugas, mendapatkan barang bukti berupa dompet yang berisi uang Rp260.000 dan ponsel Oppo A57. Untuk tersangka Robi akan dijerat pasal 365 KUHP,”pungkasnya.(gS4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *