Awal Desember, Pemkot Palembang Launching Layanan 112

Foto bersama usai rapat terbatas di rumah dinas Walikota

GoSumsel – Dalam memanfaatkan kemajuan teknologi, dan untuk mempermudah akses informasi dan komunikasi, serta agar lebih cepat menindak lanjuti keluhan masyarakat seputar pelayanan public, Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memberikan kemudahan dengan cepat dengan menghubungi call center 112 selama 24 jam.

Hal ini dinyatakan Walikota Palembang, Harnojoyo bahwa Pemkot akan membuat aplikasi yang bisa diakses melalui HP dengan menyampaikan semua keluhan terkait pelayanan yang dirasakan masyarakat.

“Ini masih tahap proses dan masih melewati tahap penyempurnaan, jadi bagi masyarakat yang hendak berurusan tidak perlu datang kekantor cukup melalui telepone sesuai dengan konsep smat city yang benar-benar terealisasi. Hal ini juga akan kita verifikasikan lagi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ditindak lanjuti kembali,”jelasnya kamis (18/10).

Usai menggelar rapat di rumah dinas Walikota.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo kota Palembang Yanuarpan menambahkan bahwa masyarakat bisa lebih cepat melaporkan seperti musibah kebakaran dan mobil ambulance.

“Semua pengaduan seperti pipa PDAM yang bocor atau masalah listrik juga bisa ditanggulangi dengan melaporkan ke nomor 112, tentunya kita akan lakukan penyempurnaan kembali pada seluruh instansi yang ada di OPD dan lainnya. Ia juga menambahkan layanan ini akan diresmikan pada awal desember nanti,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *