Bermain Dengan 10 Pemain, Timnas Tekuk UEA 1-0

GoSumsel – Tim Nasional Indonesia U-19, sukses menekuk Eni Emirat Arab (UEA) 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (24/10)

Gol Witan Sulaiman di menit ke-23, menghantarkan Timnas U-19 melaju ke perempat final mendampingi Qatar sebagai juara group, usai menekuk Taiwan dengan skor 4-0.

Pada menit ke-12, Timnas mendapat peluang dari umpan silanh Firza Andika, namun sayang sundulan Hanis Saghara menyamping ke sisi kanan gawang UEA.

Peluang kembali di dapat Timnas pada menit ke-15, namun kembali gagal, setelah umpan lambung Saddil Ramdani, kurang dimaksimalkan Egy Maulana.

Hingga, Witan berhasil merangsekan bola kejala lawan, usai merebut bola dari pemain UEA di menit ke-23. Dan jual beli serangan terus bejalan, hingga pluit babak pertama skor tetap 1-0 untuk Indonesia.

Dibabak kedua, Indra Sjafri melakukan rotasi dengan menggantikan Hanis Saghara dengan Todd Rivaldo. Indonesia terpaksa bermain dengan 10 pemain, setelah di menit ke-53 Nurhidayat melakukan tekel pemain UEA yang mengharuskan wasit mengeluarkan kartu merah.

Sempat bermain dengan 9 pemain, akibat Egy mengalami cendera pada menit ke-67. Dan akhirnya Rafi Syaharil masuk menggantikan Egy Maulana.

Jual beli serangan tetap terlihat, meskipun Timnas bermain dengan 10 pemain. Waluapun wasit memberikan tambahan waktu tujuh menit, skor bertahan 1-0 hingga wasit meniup peluit panjang.(gS4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *