Ditinggal Pergi, Kawanan Pembobol Rumah Beraksi

Ilustrasi (net)

GoSumsel – Tak terima kediamannya, sudah disatroni pelaku spesialis pembobol rumah. David (43) yang merupakan warga dijalan Tembok Baru Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan Seberang Jakabaring Palembang, mendatangi Mapolresta Palembang. Selasa (9/10).

Atas kejadian tersebut David (korban, Red) harus kehilangan 1 unit Handphone (HP) merek Soni m2 warna merah, 1 tab warna hitam, 5 buah jam tangan merk Swiss Amry dan 1 unit DVR dengan kerugian yang ditafsir sebesar Rp 7 juta.

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang pelapor mengatakan peristiwa yang dialaminya terjadi pada Sabtu (6/10) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dijelaskannya saat melapor, Kejadian pertama kali diketahui istri pelapor saat barang pulang dari mengantar anaknya pulang sekolah. Dan betapa terkejutnya istri pelapor saat masuk kedalam rumah ternyata rumah sudah dalam keadaan berantakan. “Istrinya saya langsung memberitahu saya pak, dan saya langsung menghubungi ketua RT setempat Pak,” katanya saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang.

Diakuinya, akibat kawanan pelaku pencurian tersebut dirinya harus mengalami kehilangan 1 unit Handphone (HP) merek Soni m2 warna merah, 1 tab warna hitam, 5 buah jam tangan merk Swiss Amry dan 1 unit DVR dengan kerugian yang ditafsir sebesar Rp 7 juta.

“Saya berharap pelakunya dapat tertangkap, Kalau tidak mereka akan mengulangi aksinya kembali,”ucapnya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaan Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

” Laporan telah kita terima, selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti,”tandasnya.(gS3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *