Harnojoyo ; Bila Masjid Makmur, Keberkahan Akan Kita Raih

GoSumsel – Walikota Palembang, H. Harnojoyo melakukan peletakan batu pertama, renovasi pembangunan Masjid Nurul Fatah yang terletak di jalan Lebak Murni, Kelurahan Sako, Jum’at (12/10).

Renovasi pembangunan ini telah lama di impikan oleh warga dan jemaah masjis Nurul Fatah ini, hal ini sebagaiman mana diutarakan Ketua Masjid yang diwakili oleh Samdani.

“Saya laporkan disini mewakili ketua masjid Pak, uang telah terkumpul¬† Rp 165 juta. Tetapi setelah di hitung masih kurang,”ujar Samdani dalam sambutannya mewakili Ketua Masjid.

Ia juga menuturkan bahwa, renovasi sangat diperlukan mengingat selain jemaah, masjid ini juga dipergunakan oleh santri Arobat dalam pengajian.
“Itulah kenapa, masyarkat disini berupaya untuk melakukan perluasan rumah ibadah ini,”tuturnya.

Sementara, Walikota Palembang H. Harnojoyo tidak henti – hentinya, mengjak seluruh umat muslim di Kota Palembang, untuk memakmurkan masjid.

“Makmur itu bukan hanya dari bangunan fisik saja, tetapi berbagai kegiatan dan aktifitas di masjid harus ada. Bila masjid semua telah makmur, maka keberkehan akan kita dapatkan,”ungkapnya.

Melihat semangat dari para jemaah Masjid Nurul Fatah, yang ingin menghidupkan masjid, suami Hj Selviana ini memberikan bantuan baik atas nama pemerintah dan atas nama pribadi.

“Pemerintah kota membantu Rp 50 juta untuk renovasi,¬† dan atas nama pribadi 100 sak semen. Dan saya ingin para pejabat yang hadir juga ikut menyumbang,”jelasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *