Harnojoyo Canangkan Gerakan Satu Rumah Dua Pohon Buah

GoSumsel – Selepas melaksanakan gotong – royong membersihan aliran sungai Sematang, bersama masyarakat, Organisi Perangkat Daerah (OPD), pihak kecamatan dan kelurahan, Walikota Palembang melakukan penaman pohon di Rt 01 Rw 01 Kelurahan Sukamulya Kecamatang Sematang Borang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palembang H. Harnojoyo, mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan, lingkungan tempat tinggal mereka.

“Salah satu cara mengatasi banjir, dengan cara membuang sampah tidak sembarangan. Bila sampah di buang ke sungai, maka kita sendiri yang akan merasakan dampaknya,”tutur bapak tiga orang anak ini seusai gotong royong, Minggu (28/10).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan satu rumah dua pohon buah, hal ini sangat bermaanfaat menjaga sirkulasi udara.

“Alhamdulilah, Palembang kota terdua yang layak huni setelah Kota Solo. Dan ini perlu dijaga, dilestarikan dengan gerakan satu rumah dua pohon buah tadi,”ajaknya.

Tidak hanya melaksanakan penanaman pohon, warga Kampung Meranjat Kelurahan Sukamulya, menerima pemeriksaan kesehatan gratis, perekaman KTP dan pembuatan Kartu Kuning secara langsung dengan ikutnya OPD dalam program gotong – royong setiap minggunya.

“Saya selaku Walikota terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, mohon bersabar untuk yang belum terlayani karena harus bergantian,”jelsanya.

Sementara, Sekretaris Camat Sematang Borang Edwin Saputra menerangkan bahwa, di Kelurahaan Sukamulya ini telah dilakukan penanaman pohon untuk satu rumah dua pohon buahan.

“400 bibit pohon telah kita serahkan kepada pengurus Rt di Kelurahaan Sukamulya, pohon ini bantuan dari Kementrian,”pungkasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *