Himbauan Sudah, Sanksi Sudah, Wawako ; Kirim Foto Bembuang Sampah Bila Ingin Hadiah

GoSumsel – Dalam memberikan efek jera bagi pembuang sampah sembarangan, Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda membuat terobosan baru dengan mengadakan sayembara bagi masyarakat yang berhasil memotret warga yang membuang sampah.

“Kita mengimbau masyarakat, tolong ambil foto orang yang membuang sampah sembarangan, untuk dipublikasikan kemasyarakat,”ujar Wawako seusai rapat terkait perda kebersihan sampah, Jum’at (19/10).

Dikatakannya, Pemerintah kota akan mengaji kembali Perda ini, dengan bersama ombudsman pihak terkait lainya sehingga dapat memberikan sanksi yang optimal.

“Secara spontan saya berinisiatif, mengajak masyarakat peduli dengan kebersihan dengan memfoto atau tangkap tangan Warga yang pembuang sampah sembarangan,”ungkap Politisi PDIP ini.

Ia juga menerangkan, terkait foto pembuang sampah akan dipajang di Videotron media masa medson sebagai efek jera.

“Bagi masyarakat yang memoto akan diberikan reward sebagai bentuk kepedulian dirinya pada lingkungan,”ungkapnya.

Dikatakan Fitri, himbaun agar tidak membuang sampah sembarangan ini kerap dilakukan pemerintah, kerap setiap akhir pekan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan kegiatan gotong royong membersihkan anak sungai dari sampah.

“Aturan perwali sudah jelas, akan kena kurungan dan denda masa masih bandel,”tegasnya

Dijelaskannya, Untuk melakukan pengiriman foto, masyarakat silahkan kirim ke lurah atau camat setempat. Sedangkan yang pelapor akan dirahasiakan.

“Ini semua untuk kebersihan kota, dan efek jera bagi pembuang sampah sembarangan,”tungkasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *