Jiwa Kepemimpinan Wachdy Telah Tumbuh Sejak Kecil

GoSumsel – Seorang pemimpin yang bijaksana dan hormati tidaklah memiliki jiwa kepemimpinan dalam dirinya berkat usaha dalam waktu yang singkat dan instan namun untuk memiliki jiwa kepemimpinan membutuhkan waktu yang tidak sebentar bahkan jiwa kepemimpinan dalam diri seseorang memang sudah dibentuk sejak dia masih usia anak-anak.

Jiwa kepemimpinan Wachdy Kurnia, calon legislatif (caleg) DPRD Kota Palembang dapil III meliputi Kecamatan IT I, IT II dan IT III sudah tumbuh sejak sekolah dasar (SD).

Ketika berstatus pelajar kelas IV Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kayuagung, Kabupatan OKI, dia sudah mengemban amanah memimpin teman-temannya dalam tim peraturan baris berbaris atau PBB.

“Pengalaman itu, waktu masih duduk di kelas empat. Saya disuruh menjadi pemimpin tim PBB SDN 19 Kayuagung,”ujar, pria bertubuh gempal ini saat menceritakan pengalamannya kepada awak media, Minggu (14/10)

Selain memimpin tim PBB, dia juga dipercayai oleh guru-guru untuk menjadi ketua kelas hingga kelas enam. Tentu banyak suka dan duka yang telah dilaluinya ketika mengemban amanah tersebut.

“Pasti banyak suka dan dukanya. Apa lagi kita tahu sendiri bagaimana sulitnya menjadi ketua kelas yang memimpin teman-teman seusia. Ada yang nakal, jahil dan lain sebagainya,” tutur Wachdy.

Pria yang gemar olahraga menembak dan photograpy ini mengungkapkan, saat dirinya menimba ilmu di Sekolag Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Palembang juga diberi tugas sebagai pengurus OSIS.

“Waktu SMP saya ditunjuk menjadi pengurus OSIS dan SMA aktif di ekstrakurikuler pecinta alam Artha Buwana SMA 15 Palembang,” ungkap anak pertama dari tujuh bersaudara ini.

Tak sekedar itu, lanjutnya dengan penuh semangat, di jenjang kuliah dia dipercaya menjabat sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di perguruan tinggi ilmu administrasi ADS.

“Saat itu, saya menyambut estafet dari ketua BEM sebelumnya yang kebetulan salah satu politisi senior di Palembang yaitu M Yansuri. Beliau sudah saya anggap seperti orangtua sendiri,” katanya.

Ia juga pernah menjadi Koordinator Liaison Officer Sea Games 2011, pengurus KONI Palembang, Staff Ahli KONI Sumsel, Humas Perbakin Palembang, dan Sekjen klub menembak Palembang Speed Shooter.

“Jabatan pemimpin itu adalah amanah. Apalagi kalau ditunjuk. Tanggung jawabannya bukan hanya kepada manusia, tp sebagai seorang muslim, juga bertanggung jawab kepada Yang Diatas,”tandasnya.(gS1)

Biodata diri

Nama : Wachdy Kurnia, S.AP
TTL : Palembang , 26 Juni 1984
Agama : Islam
Hobby : Olahraga
Nama istri : Yosi Pebtorina A,Md
Nama anak
M Rajatta Syailendra
M. Ziyad Palatasyi

Jenjang pendidikan :
SDN 19 Kayuagung
SMPN 6 Palembang
SMAN 15 Palembang
Perguruan Tinggi Ilmu Administrasi ADS

Jabatan sekarang :
1. Humas Perbakin Kota Palembang
2. Sekjen Palembang Speed Shooter
3. Wasekjen Partai Hanura Kota Palembang
4. Sekjen Laskar Muda Hanura Kota Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *