Kedepan, Herman Deru Ingin Rangkul Kontraktor Lokal

Gubernur Sumatera Selatan menerima cindera mata

GoSumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, akan mengedepankan kontraktor lokal, agar lebih banyak berkiprah terhadap pembangunan di bidang konstruksi di wilayah Provinsi Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Mantan Bupati OKU Timur ini, saat membuka musyawarah daerah IV DPD Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO) Provinsi Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (4/10).

Suami Febrita Lustia ini mengatakan, sebagai kepala daerah di Sumsel dirinya sangat menaruh kepedulian khusus terhadap profesi kontraktor selain karena melibatkan cukup banyak pekerja, kedepan kontraktor lokal harus biasa berkiprah membangun di Sumsel.

“Ayo kita bayangkan berapa banyak pekerja yang dilibatkan dalam profesi ini. Kedepan kontraktor lokal harus biasa berkiprah, jangan hanya BUMN terus yang berkiprah,”ungkapnya.

Dilain itu dirinya menambahkan, sebelum terjun ke dunia politik dirinya juga pernah menekuni profesi kontraktor mulai dari yang terkecil hingga menjadi besar. “Kenapa saya hadir disini, karena sebelum saya berkiprah di politik, dunia kita sama saya pernah menjadi kontraktor jadi saya tau benar suka dukanya,” ungkap Herman Deru kepada pengurus GAPEKSINDO.

“Saya ini dulu juga kontraktor mulai dari membangun kantor lurah. Tetapi memang serius saya tekuni dan lihat akhirnya menjadi Gubernur. Puluhan tahun saya jadi kontraktor, jadi saya akan memikirkan kalian, memberi peluang agar semua organisasi kontraktor dapat menjadi pejuang pembangunan Sumsel,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP GAPEKSINDO, Ir. Irwan Kartiwan menyampaikan bahwa dirinya sudah belasan tahun berkiprah dalam organisasi kontruksi. Menurutnya, secara umum anggota Gapeksindo seluruh Indonesia sudah mencapai 16.000 lebih.

“Saya sampaiakan disini, sampai hari ini kontruksi Indonesia masih jauh dari format yang tertingginya. Masih banyak yang harus dilalui bersama sebagai pengusaha konstruksi untuk mencapai itu. Saya percaya di Sumsel merupakan bagian daerah yang makmur dan Gapeksindo bisa terus tumbuh dan berkembang di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum DPD GAPEKSINDO periode 2013-2018, H. AS. Moensi Asyik mengatakan, peserta Musda IV DPD meliputi seluruh ketua dan pengurus DPC GAPEKSINDO se-Sumsel dengan tema Musda “Membangun dengan Profesional dan Rasa Persatuan”

Moensi Asyik menjelaskan, para peserta musda akan melakukan evaluasi kinerja pengurus periode lalu, kemudian menyusun program kerja yang akan dilaksanakan 5 tahun kedepan dan terakhir pemilihan ketua dan pengurus yang di pandang cakap melaksanakan program kerja dan mengembangkan Gapeksindo.

“Jadi paling tidak tiga hal itu yang akan dibahas dalam Musda ini. Selaku ketua saya sangat berterimakasih karena dapat melakukan musda dengan tepat waktu,”tungkasny.(gS2)

Respon (19)

  1. Wow, awesome weblog layout! How long have you been blogging
    for? you made running a blog look easy. The whole look of your
    website is great, as neatly as the content material!
    You can see similar here sklep internetowy

  2. Normally I don’t read article on blogs, but I wish to say that this write-up very pressured me to take a look
    at and do so! Your writing taste has been amazed me. Thank you,
    very great post. I saw similar here: Najlepszy sklep

  3. Attractive section of content. I just stumbled upon your website
    and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your blog posts.
    Any way I will be subscribing to your augment and
    even I achievement you access consistently rapidly. I saw similar here:
    Najlepszy sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *