Polisi Dalami Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpet, Dokter Bedah Plastik Angkat Bicara

GoSumsel – Pihak kepolisian dari Unit Resmob Polda Metro Jaya mendatangi Rumah Sakit Khusus (RSK) Bedah Plastik & Umum Bina Estetika Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu 3 Oktober 2018 sebagaiman dilansir dari Wartakota.com

Reserse khusus itu tiba di lokasi dengan mengendarai dua unit mobil sekitar pukul 10.15 WIB dan kembali meninggalkan rumah sakit tersebut pada pukul 11.15 WIB.

“Nanti aja, penjelasan resminya nanti siang. Kan ada konferensi persnya,” ujar salah satu anggota Unit Resmob Polda Metro Jayasaat akan meninggalkan lokasi.

Hingga pukul 11.30 WIB, belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit khusus kecantikan tersebut.

Bahkan, awak media tidak diizinkan memasuki area pekarangannya sekalipun.

Nama RSK Bedah Plastik & Umum Bina Estetika mencuat ke permukaan setelah viral di media sosial sebagai tempat Ratna Sarumpaet menjalani operasi yang kemudian disebutnya sebagai akibat penganiayaan oleh oknum tak dikenal.

Foto ruang praktik di RS bedah plastik ini pun beredar dan dikaitkan dengan berita atau foto orang mirip Ratna Sarumpaetyang mengaku dianiaya tiga orang.

Terkait, hebohnya dugaan penganiayaan aktivis Ratna Sarumpet oleh sekelompok,menjadi pembicaraan di banyak media.

Tak hanya itu, warganet pun ikut mencari tahu kabar yang muncul lewat foto wajah Ratna Sarumpaet yang terlihat memar, terutama di bagian wajahnya.

Beberapa politikus yang dikenal bersahabat dengan Ratna Sarumpaet pun mengonfirmasi kejadian yang dikatakan terjadi di Bandung tersebut.

Rachel Maryam dan Fadli Zon misalnya, yang mengungkapkan bahwa kejadian tersebut benar adanya dan terjadi pada 21 September 2018.

Kejadian tersebut disebutkan tidak langsung membuat gempar publik pada waktu itu, dikarenakan pada waktu itu kondisi Ratna Sarumpaet masih trauma dan tidak ingin dipublikasi.

“Setelah dikonfirmasi, kejadian penganiayaan benar terjadi.. hanya saja waktu penganiayaan bukan semalam melainkan tgl 21 kemarin. Berita tidak keluar karena permintaan bunda @RatnaSpaet pribadi, beliau ketakutan dan trauma. Mohon doa” tulis Rachel Maryam dalam akun Twitternya.

Begitu juga Fadli Zon yang mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu sebelumnya dengan Ratna Sarumpaet, seusai pengeroyokan tersebut dengan kondisi wajah lebam.

Namun di tengah rasa simpatik yang diutarakan rekan-rekannya maupun warganet, ada juga netizen yang mengungkapkan kejanggalan di balik kasus pengeroyokan Ratna Sarumpaet.

Sebelumnya tersebar foto Ratna dengan kondisi wajah yang lebam di sebuah rumah sakit, terlihat dari adanya botol infus di belakangnya.

Akun Instagram @citwul pun mencoba untuk menyamakan latar belakang foto Ratna tersebut dengan sebuah rumah sakit kencantikan di Jakarta Pusat.

Ternyata memang latar belakang dinding pada foto Ratna tersebut identik dengan latar belakang dinding RSK Bedah Bina Estetika yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Jangan dilihat wajahnya, cukup amati wallpapernya gaess. Inikah contoh pembengkakan pasca oplas (operasi plastik),” tulis @citwul.

Tak hanya warganet, seorang penyanyi sekaligus dokter spesialis bedah plastik, Tompi pun ikut angkat bicara.

Tompi menganalisa wajah lebam Ratna yang tersebar luas di media sosial tersebut. Dirinya melihat bahwa wajah lebam Ratna Sarumpaet lebih seperti wajah pasca-operasi.

“Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mrk sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus2” tulis akun Twitter @dr_tompi.

Tompi menjelaskan bahwa pada operasi bedah plastik pastinya akan meninggalkan bekas sayatan, namun bekas tersebut bisa disembunyikan.

“Setiap operasi dg sayatan pasti akan meninggalkan Bekas. Op bedah plastik itu bukan TDK BERBEKAS, Tp bs disembunyikan BEKAS nya. Jd kl org di op tp gak ngaku bisa aja. Tp bekas nya akan berbicara,” tulisnya.

“Kl operasi kantung mata sayatannya di bawah bulu mata, melebar sedikit ke ujung sisi kanan kiri. Biasanya kl diliat jarak deket sekali baru akan paham ada bekas patut garis halussssss. Kl liatnya jarak baca gak kliatan. Apalagi pake mata awam. Apalgi liat foto pake apps beauty,” tambahnya.

Wajah Ratna Sarumpaet sendiri terlihat lebam di mata dan beberapa sudut wajahnya, yang identik dengan bekas pasca-operasi kantung mata dan face lift.

“Kl operasi facelift biasanya sayatannya di sekitar depan telinga di batas garis rambut sampai blakang telinga. Bekasnya yg baik itu halussss banget,” jelas Tompi.

“Bekas operasi itu namanya parut. Parut itu gak lansung “halus” ada fase awal namanya parut muda, bs bbrp bulan sejak abis op. Biasanya kemerahan, gatel, menimbul sedikit. Awam menyebutnya keloid padahal bukan. Keloid beda dengan parut muda atau bahkan parut jelek,”sambungnya.(*)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *