Walikota Palembang Suport Perhelatan Porkot X 2018

GoSumsel –  Walikota Palembang, H. Harnojoyo meneirma audensi, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, bertempat di rumah dinas jalan Tasik, Jum’at (5/10).

Audensi ini, dalam rangka persiapan pelaksaan, Pekan Olahraga Kota Palembang (PORKOT X)  tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Roman.

“Alhamduliah, Pak Wali sangat terbuka menerima berbagai masukan aspirasi dan juga memberikan arahan arahan untuk pelaksanaan Porkot X ini,”ujarnya.

Selain untuk mempertahankan predikat juara umum, pada Pekan Olahraga Provinsi, yang mana pada tahun 2017, Kegiatan ini untuk mencari bibit – bibit atlet.

“Kita targetkan 20 cabor yang akan ditandingkan, tetapi ada 4 cabor yang masih kekurangan kuota yakni, Bola Basket, Tenis lapangan, Tenis meja, dan Panjang Tebing, dengan total atlet bertanding 1.551 orang,”terangnya.

Diterangkannya, Koni Kota Palembang juga terus memacu motivasi para atlet dengan meningkatkan bonus atlet yang sebelumnya Rp 12 juta sekarang Rp 15 juta.

“Ini kita lakukan agar,  para atlet tidak tergoda dari bujuk rayu Kabupaten – Kota yang lain untuk pindah,”ungkapnya.

Sementara, Walikota Kota Palembang, H. Harnojoyo menyambut baik rencana kegiatan pelaksanaan Porkot ke X.

“Kegiatan seperti sangat bagus, Untuk teknisnya silakan berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan olahraga,”jelasnya.

Terkait bonus para atlet yang mengharumkan Kota Palembang, Suami Hj Selviana ini meminta kedepan lebih cepat dianggarkan.

“Untuk bonus, kedepan akan kita berikan sebelum keringat para atlet kering,”singkatnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar