Alang – Alang Lebar Tapi Juara Umum dalam Porkot ke-X

GoSumsel – Dalam perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-X, Kecamatan Alang – Alang Lebar meraih juara umum, dengan total 37 medali emas, 16 perak dan 19 perunggu. Disusul juara kedua dari IB I yang mendulang 21 emas, 28 perak dan 29 perunggu.

Camat Alang-Alang Lebar Syariansah Ismail mengatakan, dirinya bersyukur kecamatan yang ia pimpin berhasil memboyong trofi bergilir di tahun 2018 ini.

Hal ini dikatakannya, tak lepas dari kerjasama timnya yang terus berkoordinasi dalam membina para calon-calon atlet-atlet dengan intensif, ditambah lagi persiapan yang matang sejak mereka menerima Juara Keempat di musim 2014 lalu.

“Alhamdulilah Alang-Alang Lebar juga berhasil mendapat juara umum di 3 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandigkan. Seperti Silat yang mendapat 6 medali emas, renang 13 emas dan panahan 11 emas,” ujarnya usai menerima trophy bergilir, Minggu (18/11).

Ia juga menjanjikan bonus tambahan untuk peraih medali dari warga Kecamatannya itu. Dilain itu juga diterangkannya, pihaknya antusias untuk mendukung pembinaan olahraga ke depan, utamanya usai gelaran Porkot ini. Dukungan tersebut dimulai dari menyediakan tempat untuk berlatih di kawasan perkantoran Kecamatan Alang-Alang Lebar tersebut.

“Insya Allah, mudah-mudahan ada. Kita mengapresiasi jerih payah mereka yang tidak disia-siakan,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustafa yang menutup acara mengatakan kegiatan semacam ini harus disupport penuh oleh semua pihak. Pasalnya, pembinaan dengan metode kompetisi ini dianggap ampuh untuk menjaring bibit-bibit dan bakat yang ada di Kota Palembang.

Selain itu, ia juga menjelaskan jika Kota Palembang juga memiliki satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang, yang juga memiliki wewenang di bidang Olahraga. Diharapkan, Dispora Kota Palembang dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang dapat bersinergi untuk memajukan aspek olahraga di Kota Palembang.

“Kita tak ingin KONI berjalan sendiri, berdiri sendiri dan berjuang sendiri. Untuk itu kita harapkan Dispora dan KONI dapat bahu-membahu, koordinasi ditingkatkan untuk kemajuan olahraga kita,”pungkasnya.(gS1)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *