Jelang Pileg 2019, Kader PAN Palembang Dibekali Amanat Dasar

* Gelar LKAD Selama Tiga Hari

GoSumsel – Gaung pemilihan Presiden dan pemilihan Anggota Legislatif yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 kian terasa, berbagai partai telah menjalankan strategi dan program masing masing guna memenangkan kontestasi lima tahunan ini, tidak terkecuali bagi Partai Amanat Nasional (PAN), partai berlambang matahari ini tidak hanya membuat kartu tanda anggota (KTA) untuk melahirkan kader-kader  yang potensial dan berprestasi dalam karir politik, namun DPP PAN juga memberikan pembekalan kepada kader melalui latihan kader amanat dasar (LKAD).

“Ada tingkatan di PAN itu, yang pertama latihan amanat dasar, kemudian madia dan  yang terakhir adalah utama,”kata Kus Heriyono  selaku Master Of Training DPP PAN, pada pelatihan LKAD di Hotel Princes Palembang, Minggu (18/11).

Pelatihan ini, dilanjutkan Kus, untuk menjadikan kader berkarakter sehingga memiliki  nilai integritas yang ada dalam diri kader itu dendiri.

”dalam pelatihan ini banyak yang diberikan bukan hanya ideologi berorganisasi dalam PAN namun ini akan menjadi bagi kader untuk meraih kesukseskan dalam dalam karir politik,”ujar Kus.

Diantaranya yang diberikan oleh instruktur DPP PAN, dalam diri kader harus amanah ketika diberikan kepercayaan bukan hanya sebagai pejabat
publik namun juga berorganisasi, kemudian memiliki fisik yang kuat, memiliki semangat yang tinggi dalam dirinya.

” Selanjutnya saling memberi semangat dalam kader untuk meraih kesuksesan, dan tentu memiliki target dalam setiap pertarungan politik, salah satunya meski tidak memiliki logistik yang kuat namun dapat menfaatkan jaringan partai dalam meraih kemengan, banyak juga kader yang tidak banyak uang namun sukses menjadi anggota dewan,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Palembang, Eddy Agusdian melalui Sekretris Ruspanda
Karibullah dengan dengan adanya pelatihan LKAD ini akan menambah
wawasan bagi kader dalam berorganisasi.

” Ini akan menjadi semangat baru bagi kita dalam menghadapi agenda
politik kedepan.Cukup banyak yang mengikuti tidak hanya Palembang
namun ada juga dari luar kabupaten/kota lainnya,”kata Ruspanda.

Sementara itu, Patriot Muslim salah satu peserta LKAD yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku puas serta merasa mendapat spirit tambahan guna ikut berkontestasi dalam organisasi politik.

“Jelas, pelatihan ini sangat bermanfaat, kami belajar tidak hanya teori namun langsung praktek kelapangan, ini dalam rangka menciptakan kader potensial bagi partai, apalagi kader yang ikut mayoritas calon legislatif yang akan bertarung pada pileg 2019 nanti” Ujar Patriot yang juga Ketua DPD Barisan Muda (BMPAN) Palembang.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, wonderful blog format! How lengthy have you ever been blogging for?
    you made running a blog look easy. The total look of your site is magnificent,
    as smartly as the content material! You can see similar here ecommerce