Musim Penghujan, Bulog Pastikan Stock Beras di Sumsel Aman

GoSumsel – Bulog Sumsel memastikan stok beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih aman hingga tujuh bulan ke depan. Meskipun, saat ini memasuki musim penghujan.

Hal ini diutarakan Kepala Perum Bulog Sumsel, Muhammad Yusuf Salahudin kepada awak media, Sabtu (17/11).

“Musim hujan yang menerpa tak begitu mengganggu pasokan karena pihaknya sudah memiliki stok cukup banyak hingga tahun 2019 mendatang,”ucapnya

“Kalau untuk sementara tidak terlalu mengganggu, kita memiliki stok beras hingga 9 bulan ke depan. Jumlah itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Sumsel,”lanjutnya

Diungkapkannya, tak terganggunya pasokan beras lantara daerah pemasok beras seperti Banyuasin, Oku Timur dan lain-lain tak terkena dampak banjir hebat seperti kota Palembang.

“Daerah lumbung pangan tidak terkena banjir, jadi tidak begitu berpengaruh terhadap pasokan beras,” tegasnya.

Dijelaskannya, Bulog Sumsel mengandalkan pasokan beras dari daerah lumbung pangan seperti Oku Timur dan Banyuasin. Selain itu, untuk menekan kenaikan harga beras bulog kembali melakukan Operasi Pasar (OP) di titik keramaian dan pasar di sejumlah wilayah Sumsel.

“Saya ulangi lagi stok beras aman. Posisi sekarang (musim hujan, red) justru membeli terhadap panen pertama yang akan dimulai awal Januari 2019,”tandasnya.(gS1)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *